Lampaui Target, PWI Riau Kumpulkan 150 Kantong Darah untuk Kemanusiaan

Lampaui Target, PWI Riau Kumpulkan 150 Kantong Darah untuk Kemanusiaan
Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar berharap target 250 kantong darah bisa tercapai di kegiatan Bakti Sosial Donor Darah PWI Riau, Selasa (30/1) Di Atrium I Lantai Dasar Mall Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - PWI Riau berhasil mengumpulkan 150 kantong darah saat menggelar kegiatan donor darah sempena peringatan Hari pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78  Selasa (30/1/24) di Atrium I Lantai Dasar Mall.

Sejak pagi, ratusan peserta telah antusias mengikuti Bakti Sosial Donor Darah PWI Riau ini. Itu terlihat  dari jumlah peserta yang sudah mencapai ratusan sejak dimulai, pada pukul 10.00 WIB.

Tak heran jika PWI berhasil mengumpulkan 150 kantong darah dari anggota, Pengurus PTMSI Riau, TNI dan polri.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Pekanbaru dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau.

"Alhamdulillah tahun ini kita menargetkan 78 kantong darah dan berhasil mengumpulkan 150 kantong. Hampir dua kali lipat dari target yang ditetapkan," kata Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar, Selasa (30/1/2024).

Selain berasal dari  wartawan anggota PWI Riau, peserta donor juga berasal dari unsur TNI/Polri, ASN, pegawai swasta serta masyarakat umum.

Raja Isyam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan donor darah PWI Riau.

"Banyak sekali dukungan yang diberikan mitra PWI, antara lain Indah Kiat Pulp & Paper, Mal Pekanbaru, BPJS Kesehatan, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau, Batam Elektronik, Alfamart dan Bank Cempaka," ujar Ketua PWI.

Ucapan terima kasih disampaikan Raja Isyam  untuk Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru dan Klinik Prodia yang telah membantu memberikan tes kesehatan gratis bagi pengunjung.

"Semoga kegiatan kita hari ini mendapat berkah dari Allah SWT dan yang mendonorkan darah mendapatkan pahala dan selalu diberikan kesehatan," ujarnya.

Berbagai macam doorprize juga berhasil dibawa pulang oleh para pendonor. Beberapa diantaranya sepeda, telepon genggam, televisi, blender, setrika, payung, mug, puluhan bantal dan puluhan sembako.

Ketua Panitia Oberlin Marbun mengucapkan selamat kepada pendonor yang berhasil membawa pulang doorprize yang sudah disiapkan panitia.

"Selamat untuk para pendonor yang berhasil bawa pulang doorprize. Salah satunya tadi sepeda berhasil didapatkan oleh Eka, pendonor dari PMI Kota Pekanbaru," ucap Oberlin didampingi Koordinator Donor Darah Armazi Yendra.

Oberlin berharap doorprize yang didapatkan pendonor bisa bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat agar rutin melaksanakan donor darah.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index