Truk Bermuatan 8 Ton Batu Bara Terguling di Kuok Kabupaten Kampar

Truk Bermuatan 8 Ton Batu Bara Terguling di Kuok Kabupaten Kampar
Babinsa Koramil 01/Bkn membantu mengurai kemacetan lalu lintas akibat truk batu bara terguling di Kuok, Kabupaten Kampar (foto: istimewa)

iniriau.com, KAMPAR - Satu unit dump truck bernomor polisi B 9946 YT yang mengangkut batu bara terguling di Jalan Lintas Sumbar - Riau KM 81.80 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar Selasa (16/1/2024) sekitar pukul 17.45 Wib. Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan arus lalu lintas di sekitar lokasi macet.

Dari pengakuan Sopir dump truck nopol B 9946 YT, Boby (29), kecelakaan itu terjadi saat ia sedang melakukan perjalan dari Padang Sumatera Barat menuju ke Kota Dumai. Dimana ia membawa muatan delapan ton batu bara.

"Namun di penurunan  KM 81.80 Jalan Lintas Sumbar - Riau tiba-tiba truk mengalami putus begel bak, yang mengakibatkan mobil terbalik," ujarnya.

Mendapatkan informasi dari masyarakat Babinsa Koramil 01/Bkn Serka Cipto Wibowo bersama Bhabinkamtibmas Kuok segera bergerak ke lokasi. Babinsa  melakukan evakuasi dan mengurai kemacetan yang terjadi akibat adanya truck yang terbalik di badan jalan, Rabu, (17/01/2024).

Serka Cipto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam  kecelakaan tunggal tersebut. Namun sopir mengalami luka ringan.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya supir mengalami luka ringan serta trauma pasca mobil yang dikendarainya terbalik." terangnya.

Serka Cipto juga menambahkan bahwa saat ini mobil dump truck yang mengalami kecelakan tersebut sudah sudah mulai di evakuasi dibantu Bhabinkamtibmas dan masyarakat di sekitar.

"Untuk sementara demi mengurai kemacetan lalu lintas dump truck yang terbalik serta serakan batu bara dijalan, dibantu masyarakat sudah kita bersihkan, sambil menunggu alat berat datang untuk membantu," ungkapnya.

Di tempat terpisah, Danramil 01/Bkn Letkol inf (Har) H. Yuhardi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut.

“Saya mengetahui tentang kejadian kecelakaan tersebut dari laporan anggota di lapangan," katanya

Ia memberikan apresiasi kepada Babinsa yang dengan sigap dan cekatan telah membantu proses evakuasi dan mengatur arus lalulintas. Ia berharap kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Kami berharap kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan di jalan raya harus lebih berhati-hati lagi dalam berkendara. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas”, tutup Danramil.**

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index