5 Tanda Vagina Kamu Tak Sehat

5 Tanda Vagina Kamu Tak Sehat
vagina yang tak sehat
Hey Ladies, Ini 5 Tanda Vagina Kamu Tak Sehat
 
Menjaga Kesehatan vagina tentu sangat penting sebab sebagian besar wanita yang tidak sehat itu kendala penyakitnya adalah penyakit kelamin untuk itu kita harus menjaga kesehatan vagina kita agar tetep sehat dan bebas dari kuman dan bakteri penyebab terjadinya berbagai penyakit kelamin.
 
Maka dari itu penting bagi kita untuk mengetahui Ciri Dan Tanda Vagina Tidak Sehat, Jika vagina anda tidak sehat maka anda akan mengalami gejala seperti di bawah ini dan ada kemungkinan anda mengalami penyakit kelamin maka waspadalah dan segera periksakan kondisi anda.
 
1. NYERI PANGGUL
Nyeri panggul biasanya normal terjadi pada masa ovulasi namun jika tak kunjung mereda malah semakin sakit danterjadi demam dan keputihan abnormal waspadalah segera periksakan mungkin terjadi penyakit lain seperti radang panggul.
 
2. PENDARAHAN YANG ABNORMAL
Pendarahan abnormal adalah pendarahan yang terjadi di luar siklus haid atau lebih dari masa haid,haid dua kali dalam satu bulan, pendarahan setelah berhubungan seks, pendarahan yang terjadi dalam jumlah banyak tidak seperti biasanya.
 
3. GEJALA YANG TIDAK BIASA
Gejala yang tidak biasa yaitu gejala yang terjadi apabila vagina mengalami keputihan yang abnormal, bau vagina yang menyengat, perubahan warna pada vagina, gatal, iritasi dan rasa terbakar pada vagina.
 
4. VAGINA KERING
wanita paska menopause kerap mengalami kekeringan vagina sehingga mengakibatkan luka setelah berhubungan seks yang terjadi akibat menurunnya kandungan estrogen sehingga mengalami penipisan vagina yang menyebabkan vagina kering dan teriritasi.
 
5. LUKA ATAU BENJOLAN
Jika terdapat luka atau benjolan segera periksakan mungkin itu terjadi akibat adanya salah satu penyakit dalam vagina anda.
 
Jika anda mengalami kelainan dan mengalami tanda seperti di atas maka saya sarankan agar anda segera melakukan pemeriksaan, agar anda tau apa yang harus dilakukan.
 
 
Sumber: liputan6.com

Berita Lainnya

Index