IPMAKUSI Bersama BPBD Kuansing Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

IPMAKUSI Bersama BPBD Kuansing Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
IPMAKUSI Pekanbaru membantu BPBD Kuansing menyalurkan bantuan untuk korban banjir (foto: istimewa)

iniriau.com, Kuansing - Ikatan Pemuda Mahasiswa Kuantan Singingi (IPMAKUSI) Pekanbaru membantu BPBD Kuansing  menyalurkan bantuan sembako untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Kuantan Hilir, Sabtu, (6/1/2024). Bantuan disalurkan untuk korban banjir di Desa Pulau Madinah, Desa Kepala Pulau, dan  Desa Kampung Tengah. Kemudian Kelurahan Pasar Usang, Desa Banuaran, dan Desa Pulau Kijang

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari aktivis muda Riau Diki Syahputra. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Kuansing kepada masyarakat yang terdampak banjir. Sebab sejumlah wilayah di Kuansing sudah empat kali dilanda banjir. Sehingga pemerintah harus gerak cepat dalam mencari solusi untuk keamanan masyarakat dikala banjir.

"Daya sempat mengkritik kelambanan BPBD dalam menjalankan tugas. Itu untuk mengingatkan BPBD Kuansing. Terutama agar menyediakan perahu karet, untuk akses masyarakat yang terdampak banjir," ucap Diki.

Diki juga mengatakan akses masyarakat sangat susah di kala banjir. Seperti untuk akses menuju perumahan. Untuk itu dirinya, minta agar BPBD Kuansing siapkan perahu karet untuk aktivitas masyarakat di saat banjir melanda.

"Saya berharap ini menjadi pembelajaran untuk BPBD, kedepannya supaya lebih sigap dalam menanggulangi dan menyelesaikan masalah,"tutup Diki.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index