Pemkab Kuansing Kontak Kementerian PUPR Soal Jembatan Bukit Kauman

Pemkab Kuansing Kontak Kementerian PUPR Soal Jembatan Bukit Kauman
Jembatan gantung Bukit Kauman dan Pebaun rusak akibat diterjang banjir (foto: istimewa)

iniriau.com, KUANSING - Pemkab Kuansing memastikan akan memperbaiki jembatan gantung Bukit Kauman- Pebaun yang hancur pasca dihantam banjir, Rabu (3/1/2024) kemarin. Dimana saat ini kerusakan parah terjadi pada kontruksi lantai. Sebab lantai sebagian hanyut tersapu banjir.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis PUPR Kuansing Zulkarnain ST melalui Sekretaris Dinas PUPR Deswan Antoni, Kamis (4/1/2024). Menurutnya perbaikan jembatan yang dibangun yang dibangun tahun 2019 dengan dana Rp3,1 miliar itu menjadi perhatian serius Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

"Besok PUPR ke Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Riau, mengantarkan surat dari Bupati kepada Kementerian PUPR secara resmi," ungkap Antoni.

Menurut Antoni, Bupati Kuansing berharap agar pihak Kementerian PUPR mengupayakan pergantian jembatan gantung itu menjadi jembatan yang permanen. Karena jembatan itu benar-benar dibutuhkan warga. Namun untuk sementara akan dilakukan perbaikan oleh Pemkab Kuansing.

"Kita tunggu air surut. Karena jembatan gantung itu bisa dipergunakan kembali dengan melakukan beberapa perbaikan atau penggantian komponen-komponen yang rusak," ujar Antoni.

Selain memporak-porandakan jembatan gantung, banjir Rabu kemarin juga menyebabkan sejumlah ruas jalan rusak parah.Data sementara kerusakan jalan yang paling parah terjadi pada ruas jalan  Mudik Ulo - Sumpu - Tanjung Medang, Kecamatan Hulu Kuantan.**
 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index