PBSI Riau Gelar Seleksi Atlet PON Aceh-Sumut 2024

PBSI Riau Gelar Seleksi Atlet PON Aceh-Sumut 2024
PBSI Riau gelar seleksi atlet bulu tangkis PON XXI 2024 di GOR Badminton Pratama, Kamis (28/12) - foto: istimewa

Pekanbaru, iniriau.com - PBSI Riau gelar seleksi atlet bulu tangkis yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut 2024. Seleksi atlet bulu tangkis ini dilaksanakan di GOR Badminton Pratama, Kamis (28/12).

"Kita hari ini melaksanakan seleksi atlet bulu tangkis untuk bertanding di PON XXI 2024. Dari enam orang yang lolos di BK PON Bulu Tangkis beberapa bulan lalu, kita hanya akan pilih tiga orang atlet," jelas pelatih senior PBSI Riau, Sandro Gozali, saat ditemui di GOR Badminton Pratama, Kamis pagi.

Seleksi Atlet Bulu Tangkis PON XXI ini mempertandingkan kategori tunggal dan ganda.

"Kita mempertandingkan kategori tunggal dan ganda di seleksi atlet ini. Untuk kategori ganda sudah dilaksanakan Rabu kemarin, dan hari ini kita tinggal mempertandingkan nomor tunggal," jelas Kabid Binpres PBSI Riau Kurniaharto.

Bilqis, salah satu atlet bulu tangkis yang lolos seleksi untuk PON XXI, mengaku senang bisa membawa nama Riau di pesta olahraga nasional tersebut. Ia berharap bisa membawa nama baik Riau di PON nanti.

"Alhamdulillah, senang sekali bisa lolos diseleksi atlet PON ini. Menghadapi PON nanti saya akan fokus latihan dan menjaga kesehatan fisik dan mental kedepannya. Lawan-lawan kita se-Indonesia," tutupnya mengakhiri wawancara dengan iniriau.com.

Berikut hasil seleksi atlet bulu tangkis Riau untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kategori Ganda Putri, Najwa Alfatiha dan Sakira Salsabila dengan skor akhir pertandingan 3-2. Sementara di nomor tunggal Bilqis berhasil menundukkan lawannya Nadila Salsabila dengan skor 2-0.**

 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index