Babinsa Koramil 11/Tambusai Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Babinsa Koramil 11/Tambusai Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir
Babinsa Koramil 11/Tambusai Bantu evakuasi warga terdampak banjir (foto: istimewa)

iniriau.com, ROHUL - Curah hujan yang cukup tinggi melanda Kabupaten Rokan Hulu tepatnya  di Desa Talikumain Kecamatan Tambusai. Tingginya curah hujan mengakibatkan pemukiman warga terendam banjir. Tidak hanya itu beberapa ruas jalan yang menghubungkan antar Desa, menjadi lumpuh, akibat dari luapan air Sungai Batang Sosa, Rabu  (27/12/2023).

Untuk membantu warganya yang terdampak banjir, Danramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Lilik Haryono beserta jajaran Babinsanya, terjun langsung mengevakuasi warga yang terjebak rumahnya terendam banjir. Menggunakan sampan atau perahu, Babinsa bersama beberapa warga yang juga ikut membantu.

Danramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr Kapten Inf Lilik Haryono memprediksi ada beberapa desa yang terkena dampak banjir, yang mengakibatkan sekitar 200  rumah terendam banjir di dibeberapa wilayah Desa. Diantara desa yang terdampak yaitu Desa Talikumain, Desa Sungai Kumango, dan Kelurahan Tambusai Tengah.

"Curah hujan yang tinggi mulai dari malam hingga pagi ini mengakibatkan aliran sungai dan parit meluap menggenangi rumah warga. ketinggiannya diperkirakan antara 130 hingga 150 centimeter,  dan sejauh ini tidak ada korban jiwa sampai siang ini,”ujarnya.

Selain itu Kapten Inf Lilik Haryono mengaku juga telah Menginstruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 11/Tambusai, untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi. Sementara untuk saat ini kondisi banjir masih bertahan, seiring dengan berhentinya hujan.

"Sampai saat ini para Babinsa bersama dengan warga lainnya ikut mengevakuasi para lansia yang terjebak dan tidak bisa berjalan,"tandas Danramil.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index