Reses di Seberida, Warga Minta Rosman Yatim Perjuangkan Turap

Reses di Seberida, Warga Minta Rosman Yatim Perjuangkan Turap
Reses Wakil Ketua DPRD Inhu Rosman Yatim di Kecamatan Seberida (foto: istimewa)

iniriau.com, INHU -  Wakil Ketua ll DPRD Inhu dari Partai Gerindra Rosman Yatim, melakukan Reses lll tahun anggaran 2023 di Dusun lll Desa Sibabat, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu (9/12/2023). Reses dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat secara  di daerah pemilihannya yaitu Dapil 2. Dimana reses ini dilakukan di luar kegiatan masa sidang ataupun di luar gedung DPRD.

Reses kader Partai Gerindra ini dihadiri puluhan warga yang didominasi oleh kaum ibu. Selain itu juga dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta perangkat desa.

Wakil Ketua ll DPRD Inhu dari Partai Gerindra Rosman Yatim (foto: istimewa)

 

Dalam sesi dialog ada beberapa usulan yang disampaikan masyarakat. Diantaranya usulan pengadaan mobiler, drainase dan paving blok untuk SDN 022 Sibabat. Kemudian usulan pengadaan atap seng dan teras untuk pembangunan musola di Dusun Kampung Baru, turap beronjong antara jembatan dusun 2 dan dusun 3, serta semenisasi jalan  di lingkungan RT 07 dan RT 08.

Selanjutnya dari kaum ibu-ibu, mengusulkan pembangunan pagar di halaman PAUD yang ada di RT 04, tikar untuk wirid Yasin, serta alat rebana.

Rosman Yatim memberikan bantuan pada warga (foto: istimewa)

 

Rosman Yatim foto bersama warga (foto: istimewa)

 

Menanggapi hal tersebut, Rosman Yatim menegaskan bahwa, masa reses atau dikenal jaring aspirasi ini, merupakan tugas rutin setiap anggota dewan. Hal ini guna menampung aspirasi masyarakat langsung dengan menemui konstituen turun ke daerah dapilnya sendiri.

Istilahnya masa istirahat persidangan dan tugas-tugas rutin dewan lainnya. Kemudian dimanfaatkan untuk menampung aspirasi masyarakat sehingga lebih lanjut dapat mengetahui kebutuhan masyarakat di lapangan.

Setelah mendengarkan dan mencatat apa apa saja yang menjadi keluhan masyarakat, Rosman Yatim siap untuk membawa dan menggiring usulan tersebut dengan pihak pihak terkait dengan mengedepankan skala prioritas.

"Saya siap membantu mengkomunikasikan dengan pihak-pihak terkait agar kendala-kendala di desa Sibabat ini terselesaikan. Namun  tentunya dengan mengedepankan skala prioritas, seperti sarana pendidikan misalnya ini harus diutamakan," ujarnya.

Namun untuk pengadaan seng musala sebanyak dua kodi dan untuk pengadaan alat rebana sebesar Rp.1 juta, langsung diserahkan Rosman Yatim dari dana pribadinya.

"Tak banyak saya membantu, tapi semoga bermanfaat. Sekolah bisa bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Di akhir reses, Rosman berpesan, karena ini sudah memasuki tahun politik dan tidak akan lama lagi dilaksanakan Pemilu, buat masyarakat yang mempunyai hak pilihnya, mari berbondong bondong datang ke TPS nanti untuk menggunakan hak suaranya.

"Pilihlah calon dengan hati nurani sendiri, jangan sampai golput, karena satu suara saja bisa menentukan pembangunan yang lebih baik dimasa mendatang. Jadikan pemilu nanti, sebagai Pemilu yang damai, aman dan tentram. Berbeda pilihan itu hal yang biasa, inilah yang namanya demokrasi, jangan karena gara gara beda pilihan diantara kita terjadi perpecahan," tutup Rosman Yatim.(ADV)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index