Pengprov Perwosi Riau Gelar Kompetisi Senam Aerobik

Pengprov Perwosi Riau Gelar Kompetisi Senam Aerobik
Pengprov Perwosi Riau Gelar Kompetisi Senam Aerobik dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 95, Sabtu (23/12) di Hotel Pangeran Pekanbaru (foto: istimewa)

Pekanbaru, iniriau.com - Pengprov Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Riau menggelar Kompetisi Senam Aerobik, Sabtu (23/12). Kompetisi senam aerobik ini digelar di hotel Pangeran Pekanbaru dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 95.

Mengusung tema "Perempuan Sehat Dan Tangguh Cinta Olahraga" pengprov Perwosi Riau berharap dari wanita yang sehat akan lahir generasi Indonesia emas yang tangguh.

"Alhamdulillah, kegiatan Perwosi Riau berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Ini adalah salah satu program Perwosi dalam mengolahragakan kaum perempuan. Tentu saja perempuan yang sehat dan tangguh cinta olahraga akan menciptakan generasi emas," tutur Ketua Pengprov Perwosi Riau Novilia saat diwawancara usai acara pembukaan Kompetisi Senam Aerobik Senin pagi.

Novilia lebih lanjut menjelaskan kompetisi senam ini diharapkan bisa dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun.

"Kalau bisa kompetisi ini bisa dilaksanakan dua atau tiga kali dalam satu tahun. Meskipun saat ini memasuki libur akhir tahun, saya juga melihat peserta nya juga cukup banyak, lebih kurang 300 klub senam yang ada di Pekanbaru," tutur Novilia yang terlihat antusias dengan kompetisi senam aerobik tersebut.

Ketua panitia Kompetisi Senam Aerobik Khodijah juga terlihat optimis dengan jumlah peserta senam yang mencapai ratusan itu. Ia juga berharap kompetisi ini bisa lebih sering dilaksanakan.

"Iya, alhamdulillah peserta kompetisi senam aerobik ini mencapai ratusan. Ini berarti peminatnya cukup banyak dan mudah-mudahan bisa lebih sering dilaksanakan," tutur Khodijah bersemangat.

Sementara itu, Tia, salah seorang peserta senam aerobik menuturkan kegiatan seperti kompetisi ini bisa menambah wawasan klub-klub senam aerobik yang ada di Pekanbaru.

"Ini kompetisi pertama saya, senang bisa ikut kompetisi ini dan mudah-mudahan klub-klub senam yang ada bisa tambah wawasan," tutupnya singkat mengakhiri wawancara.

Kompetisi Senam Aerobik ini mempertandingkan kategori senam kreasi beregu, aeorobik dangdut, senam low impact, senam aeorobik instruktur.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin yang sekaligus membuka secara resmi kompetisi senam aerobik tersebut. Selain itu juga hadir Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Fariza.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index