Tujuh Kecamatan di Kuansing Dikepung Banjir

Tujuh Kecamatan di Kuansing Dikepung Banjir
Banjir di Kecamatan Kuantan Tengah (foto: istimewa)

iniriau.com, KUANSING - Banjir yang melanda Kabupaten Kuantan Singingi terus meluas. Hingga saat ini sudah ribuan rumah warga terendam banjir.

Saat ini banjir turut melanda Desa Kopah, Kecamatan Kuantan Tengah. Disini sudah ratusan rumah warga terendam banjir akibat luapan Sungai Kuantan.

"Di desa ini, ketinggian air sebelumnya hanya berkisar 20 cm, namun saat ini telah mencapai lutut orang dewasa," ujar salah seorang warga Desa Kopah 
Gusmardi, Kamis (21/2023).

Dari data BPBD Kuansing mencatat, 6.958 kepala keluarga (KK) di tujuh kecamatan terendam banjir. Seperti Kecamatan Cerenti  226 KK, Kecamatan Kuantan Tengah 597 KK, dan Kecamatan Sentajo Raya 123 KK. Selanjutnya Kecamatan Pangean 1.978 KK, Kecamatan Kuantan Mudik 305 KK, Kecamatan Inuman, 1.750 KK dan Kecamatan Kuantan Hilir Seberang 1979 KK.

Menurut Menurut Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi telah menetapkan siaga banjir. Hal Ini mengingat banjir yang melanda sudah meluas ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Kita telah menetapkan siaga bencana banjir. Jadi semua yang kena bencana akan didata," ujar Suhardiman Amby.

Pemerintah daerah juga telah menurunkan tim untuk melakukan pendataan dan penanggulangan bagi warga yang terdampak banjir. Setiap harinya, tim akan melaporkan data ke posko siaga banjir agar dapat menyalurkan bantuan yang diperlukan masyarakat.**

 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index