SOIna Riau Sosialisasi Kegiatan Goes To School di MAN 2 Model Pekanbaru

SOIna Riau Sosialisasi Kegiatan Goes To School di MAN 2 Model Pekanbaru
Pengprov SOIna Riau lakukan sosialisasi program "SOIna Riau Goes to School" di MAN 2 Model Pekanbaru, Selasa (19/12) -foto: istimewa

Pekanbaru, iniriau.com - SOIna Riau melakukan sosialisasi kegiatannya melalui program SOIna Riau Goes to School. Program ini untuk mengenalkan SOIna Riau ke sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru. Hari ini, Selasa, (19/12) SOIna Riau berkunjung ke salah satu sekolah menengah atas MAN 2 Model Pekanbaru.

"Alhamdulillah, kita hari ini berkunjung ke MAN 2 Model Pekanbaru, untuk sosialisasi kegiatan SOIna Riau di sekolah. Kita juga ingin dunia pendidikan tahu tentang eksistensi kita dalam melatih dan membina anak-anak disabilitas agar bisa sejajar dengan anak-anak normal lainnya dalam meraih prestasi," jelas Ketua Pengprov SOIna Riau Novilia, saat ditemui di MAN 2 Model Pekanbaru, Selasa pagi.

Novilia juga menjelaskan sosialisasi kegiatan SOIna Goes to School ini dilaksanakan karena pada umumnya anak-anak yang tergabung di SOIna Riau seusia dengan teman-temannya yang bersekolah di sekolah umum.

"Anak-anak disabilitas yang tergabung di SOIna Riau umumnya anak usia sekolah juga. Jadi, mereka juga bisa menambah teman dan pengalaman suasana di sekolah umum. Sebaliknya, anak-anak disekolah umum juga bisa melihat bahwa anak-anak disabilitas ini juga mampu berbaur dengan baik di sekolah," lanjut Novilia menjelaskan di sela kegiatan sosialisasi kegiatan SOIna Riau itu.

Sementara itu, Wakil Kepala Humas MAN 2 Model Pekanbaru, Hesti Novita menyambut baik kedatangan rombongan SOIna Riau tersebut. Ia terlihat antusias saat melihat kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan SOIna Riau di tahun 2023 ini.

"Alhamdulillah, kita hari ini mendapat kunjungan dari rombongan SOIna Riau. Hari ini SOIna Riau sudah banyak memberikan informasi dan sosialisasi kegiatannya di MAN 2 Model Pekanbaru. Secara pribadi, saya melihat SOIna Riau ini organisasinya bagus. Kenapa? Karena tidak semua masyarakat bisa menerima anak-anak yang "berbeda" ini.  Melalui SOIna Riau, anak-anak disabilitas bisa memiliki percaya diri dan skill untuk survive Di masyarakat," tutup Hesti optimis mengakhiri wawancara dengan iniriau.com.

Pada kegiatan sosialisasi di MAN 2 Model Pekanbaru, SOIna Riau juga memperkenalkan cabang olahraga Boci yang menjadi cabang olahraga khas SOIna.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index