Banjir Kepung Kabupaten Kuansing, Bupati Minta Masyarakat Waspada

Banjir Kepung Kabupaten Kuansing, Bupati Minta Masyarakat Waspada
Banjir di Kota Taluk Kuantan (foto: istimewa)

iniriau.com, KUANSING - Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby meminta masyarakat di sepanjang aliran sungai, baik itu sungai besar atau kecil untuk waspada. Pasalnya akibat  curah hujan yang cukup tinggi sepekan terakhir, membuat sungai di Kuansing mulai meluap. Sehingga mengakibatkan banjir mengepung sejumlah wilayah di Kabupaten Kuansing.

Hal ini diungkapkan Bupati Suhardiman, di saat menghadiri undangan masyarakat di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Gunung Toar, Senin 18/12/23 malam. Menurutnya bencana banjir kali ini cukup besar. Untuk itu, Suhardiman Amby berharap tidak ada korban jiwa. Untuk itu ia mengingatkan masyarakat dan aparat desa dan kecamatan untuk siaga.

"Hari ini saya kumpulkan stakeholder terkait seperti BPBD, Dishub dan Satpol PP untuk memberikan arahan langsung terkait penanganan  bencana banjir ini,"jelas Suhardiman.

Selain itu Pemkab Kuansing Sementara  juga tengah melakukan pendataan dan mengumpulkan bantuan, untuk segara disalurkan bagi warga yang terdampak banjir.

"Saya tegasnya, tidak ada yang berpangku tangan, dan segera bantu masyarakat yang membutuhkan," tutupnya.**

 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index