Pos Kamling Sungai Sirih Didatangi Bhabinkamtibmas

Pos Kamling Sungai Sirih Didatangi Bhabinkamtibmas
Meningkatkan keamanan dan mewujudkan kenyamanan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Sirih Bripka Eki Boy Venalosa mendatangi Pos Kamling (foto: istimewa)

iniriau.com, KUANSING - Meningkatkan keamanan dan mewujudkan kenyamanan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Sirih Bripka Eki Boy Venalosa mendatangi Pos Kamling. Kunjungan dilakukan Sabtu (16/12/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut, selain Bripka Eki Boy Venalosa turut hadir perwakilan dari pemerintah desa, BPD dan tokoh pemuda Desa Sungai Sirih. Kapolsek Singingi Iptu Riduan Butar Butar SH, MH, diwakili Bhabinkamtibmas Desa Sungai Sirih Bripka Eki Boy Venalosa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok. Selain itu juga pengabdian personil Polri selaku Bhabinkamtibmas di desa binaannya pada masyarakat.

"Ini merupakan tugas pokok dan pengabdian kami terhadap masyarakat sebagai anggota Polri dan selaku Bhabinkamtibmas," ucap Bripka Eki Boy Venalosa yang biasa dipanggil masyarakat sungai Sirih dengan sebutan Pak Boy.

Dimana tujuan dari monitoring poskamling ini adalah untuk memastikan kehadiran terhadap seluruh petugas ronda yang telah ditunjuk oleh kepala desa. Terutama dalam melaksanakan tugas penjagaan terhadap masyarakat yang berada di wilayah poskamling tersebut.

"Alhamdulillah dari beberapa poskamling yang kami datangi, seluruh para petugas Roda hadir semua, kita sangat mengapresiasi atas kesadaran para peronda ini dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan masyarakat," kata pak Boy

Masih kata Pak Boy, Untuk desa Sungai Sirih Ini, ada sebanyak 20 unit poskamling di dibuat setiap persimpangan jalan yang ada setiap Rukun Tetangga ( RT) dan selalu di jaga tiap malamnya, oleh petugas Ronda secara bergantian, yang berasal dari masyarakat Desa Sungai sirih sendiri yang telah ditunjuk  dari perwakilan kepala keluarga masing masing yang berada di wilayah Pos Kamling.

"Untuk petugas ronda ini merupakan perwakilan dari masyarakat Desa Sungai Sirih sendri, yang bergilir secara bergantian," tutup Pak Boy.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index