Reses Satria Mandala, Warga Kuantan Hulu Minta Bantuan Alat Pertanian

Reses Satria Mandala, Warga Kuantan Hulu Minta Bantuan Alat Pertanian
Reses anggota DPRD Kuansing Satria Mandala Putra di Hulu Kuantan (foto: istimewa)

iniriau.com, Kuansing  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Daerah Pemilihan (dapil) IV dari Fraksi Persatuan Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI -P) menggelar reses masa sidang III Tahun 2023. Reses kali ini diadakan di Desa sungai pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Sabtu (16/12/2023).

Berbeda dari reses yang sebelum nya, dari Pantauan media dari Pemerintah Desa, BPD dan para ANS tidak nampak hadir dan hanya dihadiri para tokoh masyarakat. Kemudian ninik mamak, tokoh pemuda, dan masyarakat yang berada di kecamatan Hulu Kuantan dan sekitarnya.

Dalam kata sambutan Satria Mandala Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berani hadir, mengikuti reses ini. Ia menjelaskan bahwa Reses ini merupakan agenda  kewajiban dilaksanakan bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

" Tujuan dari Reses ini adalah untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politik kepada masyarakat di dapil masing-masing," kata Satria

Masih kata Satria reses ini bukanlah acara kampanye, melainkan tugas DPRD yang diatur dalam UU yang dianggarkan oleh pemerintah. Meskipun masa kampanye telah dibuka oleh komisi pemilihan umum untuk pemilu Februari mendatang, tetapi ini tidak ada hubungannya dengan itu.

"Reses ini bukanlah acara kampanye, melainkan tugas DPRD yang diatur dalam UU yang dianggarkan oleh pemerintah. Oleh karena itu Siapa saja boleh untuk hadir dan mengikuti reses ini," jelasnya.

Kemudian Salah seorang perwakilan dari lembaga adat menyampaikan aspirasinya. Ia meminta dibangunkan rumah adat di wilayah Sungai Pinang dan Tanjung,

"Dalam kesempatan ini saya selaku perwakilan dari lembaga adat Melayu, meminta kepada pak Satria untuk pembangunan rumah adat di wilayah desa Sungai Pinang dan Tanjung," ucapnya

Kemudian juga disampaikan oleh kelompok tani yang ada di desa Sungai Alah, Sungai Pinang, dan Tanjung untuk memberikan bantuan kepada mereka berupa bibit padi dan alat pertanian lainnya. Seperti alat semprot dan obat-obatan sebagai penunjang mereka dalam melaksanakan kegiatan pertanian.

Diakhir pertemuan politisi muda ini mengajak agar masyarakat menciptakan kondisi yang tertib dan damai dalam masa pemilu mendatang.  Sehingga terciptanya masyarakat yang harmonis.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index