Tinjau Sarana dan Prasarana, Jaksa Agung Burhanuddin Kunker ke Kejari Pelalawan

Tinjau Sarana dan Prasarana, Jaksa Agung Burhanuddin Kunker ke Kejari Pelalawan
Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin, melaksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Pelalawan Selasa 5 Desember 2023 (foto: istimewa)

iniriau.com, PELALAWAN - Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin, melaksanakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Pelalawan Selasa (05/12/23). Burhanuddin tiba di Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Selasa.(512/2023) sekitar pukul 11.30 Wib.

Dalam kunjungan ini Jaksa Agung RI Prof. Dr. Burhanuddin, S.H., M.M., didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI I Ketut Sumedana, S.H., M.H., Asisten Khusus Sri Kuncoro, S.H., M.Si., dan Asisten Umum Herry Horo, S.H., M.H. Kemudian Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H beserta jajaran pejabat utama pada Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Jaksa Agung RI melihat secara langsung sarana dan prasarana pada Kejari Pelalawan serta kesiapan personal.

Jaksa Agung Republik Indonesia beserta rombongan mengawali kunjungannya di Kantor Kejari Pelalawan dengan meninjau beberapa ruangan yang ada di Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan. 

Jaksa Agung RI S.T. Burhanuddin memerintahkan kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Pelalawan untuk mengoptimalkan teknis penanganan perkara. Serta menjauhi segala perbuatan tercela dengan tetap mengedepankan prinsip Trapsila Adhyaksa. 

"Untuk penanganan perkara tindak pidana korupsi harus dilaksanakan secara profesional, transparan, dan dapat memberikan kepastian hukum," ujar S.T Burhanuddin.

Setelah kegiatan kunjungan kerja selesai sekitar pukul 12.20 Wib, Jaksa Agung Republik Indonesia beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Siak.

Bahwa setelah selesai melakukan kunjungan kerja, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, Azrijal, S.H., M.H., melalui Kasi Intelijen Misael A. Tambunan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa tidak ada hal yang menjadi perhatian khusus saat kedatangan Jaksa Agung RI ini. Kunjungan ini murni hanya kunjungan kerja.

"Kami personil Kejaksaan Negeri Pelalawan merasa bersyukur dikunjungi dan dinilai saat bekerja oleh pimpinan tertinggi kami di Korps Adhyaksa, dan menjadi suatu kehormatan bagi kantor kami yang langsung dikunjungi pertama kali dalam rangkaian kunjungan kerja Jaksa Agung di Provinsi Riau pada hari selasa tanggal 05 Desember 2023," ujar Azrijal.

Kunjungan kerja Jaksa Agung tersebut dalam rangka memperhatikan fasilitas pelayanan publik dan sarana prasarana yang dimiliki oleh satuan kerja Kejaksaan Negeri Pelalawan. Hal ini  guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kunker Jaksa Agung  RI itu di Riau akan dilakukan hingga Kamis tanggal 07 Desember 2023.**

Jerry

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index