Isi Kuliah Kebangsaan di UMRI, Gus Imin Bagikan Tips Sukses kepada Mahasiswa

Isi Kuliah Kebangsaan di UMRI, Gus Imin Bagikan Tips Sukses kepada Mahasiswa
(Foto:istimewah)

Iniriau.com, Pekanbaru - Dalam kunjungan kerjanya ke Riau, Wakil Ketua DPR RI - Muhaimin Iskandar berkesempatan mengisi kegiatan kuliah kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Riau, Sabtu (02/12). Melalui kesempatan ini, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Imin memberikan tips sukses kepada ribuan mahasiswa UMRI.

Kuliah kebangsaan bersama Gus Imin kali ini, dihadiri Sekretaris PW Muhammadiyah Riau - Abu Nawas, Wakil Rektor II - Rasyad Zein, Wakil Rektor III - Jufrizal serta segenap civitas dilingkungan UMRI. Adapun tema kuliah kebangsaan kali ini yakni "Menatap Indonesia Kedepan", karena cukup banyak tantangan yang harus dihadapi generasi muda Indonesia.

Dalam kuliah singkatnya, Muhaimin Iskandar membagikwn tips sukses dan motivasi kepada ribuan mahasiswa UMRI. Dirinya merasa bersyukur bisa datang ke UMRI, karena selama ini sudah mendengar cukup banyak prestasi UMRI.

"Alhamdulillah, siang ini saya bisa bersilaturahim bersama adik-adik mahasiswa UMRI. Saya merasa terharu dan bangga, bukan sekedar masa depan diri sendiri melainkan memikirkan masa depan Indonesia di masa yang akan datang. Tips sukses dari saya, berfikirlah sebanyak-banyaknya untuk orang lain. Saya ini orang kampung, tapi Alhamdulillah dipercaya sebagai Wakil Ketua DPR RI. Tantangan kita ke depan pastinya tidak mudah, kita harus berfikir serius serta niat yang benar. Indonesia ini kaya raya, serta memiliki penduduk dan sumber daya alam yang besar. Tapi kenapa masyarakat masih belum bisa menikmatinya? Karena kita butuh banyak perubahan. Kalau mau berubah, ada 3 syarat yaitu kepemimpinan yang sungguh, sitem yang dibenahi serta keterlibatan atau partisipasi yang tinggi dari masyarakat," Ucap Gus Imin.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Riau, Jufrizal menyebutkan, Universitas Muhammadiyah Riau memiliki sebanyak 8 fakultas 27 program studi atau prodi dengan jumlah total mahasiswa sebanyak 11.000 mahasiswa. Selain itu, UMRI juga tengah menggesa pendirian Fakultas Kedokteran serta menyelesaikan pembangunan gedung Tajdid Center yang dibangun dari dana wakaf umat.

"Saya harap, UMRI bisa segera memiliki Fakultas Kedokteran. Apa yang menjadi beban UMRI, semoga bisa dibantu oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Adik-adik patut bersyukur dan bangga, bisa kuliah di UMRI karena banyak kelebihannya. Selain dapat ilmu dan kompetensi, UMRI juga berkomitmen untuk mencetak generasi muda yang bermanfaat dan berkah bagi umat," tutup Gus Imin.

Selain memberikan kuliah kebangsaan di UMRI, Wakil Ketua DPR RI ini juga mengunjungi Pasar Pagi Arengka Pekanbaru sembari melakukan pemantauan harga sembako. Selanjutnya, Gus Imin dan rombongan juga melakukan silaturahim bersama jajaran petinggi dan pengurus PKB Riau. **

Berita Lainnya

Index