Takluk 0-1 dari Sriwijaya FC, PSPS Riau Gagal ke 12 Besar Liga 2 Indonesia

Takluk 0-1 dari Sriwijaya FC, PSPS Riau Gagal ke 12 Besar Liga 2 Indonesia
PSPS Riau kalah 0-1 lawan Sriwijaya FC (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Bermain di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Kamis (30/11) malam, melakoni laga kandang terakhir pada putaran kedua Liga 2 Grup A,  PSPS Riau gagal meraih kemenangan. Kekalahan ini memutus asa masuk 12 besar Liga 2 Indonesia.

Permainan keras yang disuguhkan kedua kesebelasan, memaksa wasit harus mengeluarkan tiga kartu merah. Di awal babak pertama, PSPS Riau terus berupaya memberikan ancaman ke gawang Sriwijaya FC. Namun, umpan-umpan yang diberikan kepada pemain depan PSPS masih mampu dimentahkan pemain belakang Sriwijaya.

Begitu juga dengan Sriwijaya FC yang beberapa kali memberikan umpan terobosan dan lambung ke depan gawang PSPS Riau. Namun, upaya itu berhasil diamankan oleh kiper PSPS Riau Erlangga (55).

Pada menit ke-44, Sriwijaya FC punya peluang untuk mencetak gol. Namun, Yevhen Baha (10), yang berhasil mencetak gol ke gawang Erlangga, lebih dulu berada di posisi offside. Skor 0-0 untuk kedua tim masih bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, kedua tim tampak memberikan serangan serius. Namun serangan tersebut belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Petaka bagi tuan rumah terjadi di menit ke 76, setelah Bokhashvili E (10) mencetak gol. Bokhas yang mendapatkan umpan cantik dari dari Alesandro (77) berhasil menggetarkan gawang PSPS Riau. Skor 0-1 keunggulan untuk Sriwijaya FC.

Tak berselang lama setelah Iskandar masuk, Sriwijaya FC akhirnya berhasil menciptakan gol lewat kaki Bokhashvili E (10) di menit ke76. Bokhas yang mendapatkan umpan cantik dari dari Alesandro (77) berhasil menggetarkan gawang PSPS Riau. Skor 0-1 keunggulan untuk Sriwijaya FC.

Berselang enam menit, pemain Sriwijaya FC Amabel Rahmansyah (44) mendapatkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah setelah melanggar pemain depan PSPS Riau Omid (10). Kemudian empat menit berjalan, giliran pemain PSPS Riau Andika Kurniawan (13) yang mendapatkan kartu merah dari wasit. 

Tak butuh waktu lama, wasit kembali memberikan kartu merah ketiganya kepada pemain Sriwijaya FC Bokhas pada menit ke-88, yang baru saja mencetak gol ke gawang PSPS Riau. Meski sudah tiga pemain yang terkena kartu merah, skor masih bertahan 0-1, dan keunggulan untuk Sriwijaya FC.

Atas hasil ini, PSPS yang berada di peringkat ke-5 Grup A hanya mengoleksi 10 poin, sementara Sriwijaya FC yang berada di posisi ke-4 berhasil menambah tiga poin di laga PSPS Riau. Dengan total 13 poin, Sriwijaya FC masih sangat berpeluang untuk lolos masuk 12 besar.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index