Kantongi 4 Medali Emas, Klub RRS Tempati Podium Juara Umum Kedua

Kantongi 4 Medali Emas, Klub RRS Tempati Podium Juara Umum Kedua
Klub Sepatu Roda RRS tempati podium juara umum kedua di Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak 2023 (foto: istimewa)

Pekanbaru, iniriau.com - Klub sepatu roda Riau Roller Skate (RRS) berhasil menempati podium juara umum kedua di Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak 2023. Klub sepatu roda asal kota Pekanbaru ini sukses mencuri perhatian dikategori speed. RRS berhasil mengemas empat medali emas, minus perak dan dua perunggu. Sebelumnya, RRS hanya ikut berkompetisi di kategori standard, namun di iven kali ini RRS memberikan kejutan di kategori speed.

Raihan medali RRS ini kalah tipis dari Klub Bintang Medan Roller Skate asal Kota Medan. Klub sepatu roda kota Medan tersebut menempati podium juara umum pertama dengan raihan empat medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu. Podium juara umum ketiga ditempati oleh Porserosi Rokan Hulu dengan perolehan empat medali emas.

Ketua Klub RRS, Iwan Setiawan Siregar mengapresiasi dan bangga dengan prestasi luar biasa klubnya itu. RRS mampu bersaing di di kategori Speed.

“Ini pertama kali kami fokus di kategori Speed, biasanya hanya bermain di kategori standar. Alhamdulillah, prestasi anak-anak sangat memuaskan dan kami mampu bersaing dengan klub yang telah lama fokus di kategori Speed,” jelas Iwan, Selasa (28/12) di sekretariat klub sepatu roda RRS, di Pekanbaru.

Pelatih Kepala RRS, Tengku Wahyu Gunawan menjelaskan pencapaian atlet RRS adalah hasil maksimal dari semangat dan kerja keras mereka. Latihan dalam waktu singkat di kategori yang berbeda bisa menciptakan prestasi yang memuaskan.

“Kita memiliki waktu persiapan hanya empat bulan di kategori speed ini. Kami bisa memberikan hasil terbaik juga berkat semangat atlet-atlet kita dan support orang tuanya juga. Dengan prestasi ini, klub sepatu roda Roller Skate Riau mentargetkan meraih juara umum pertama di kejuaraan nasional," tutur laki-laki yang biasa disapa Wawan itu.

Ketua Porserosi Kota Pekanbaru, Zulfikri juga turut bangga dan mengapresiasi prestasi klub-klub sepatu roda di bawah binaan Porserosi Pekanbaru, yang berhasil meraih medali di kejuaraan Piala Bupati Siak 2023.

“Hari ini ada sembilan klub sepatu roda yang berada di bawah binaan Porserosi Pekanbaru, dan hampir semua klub tersebut berhasil mendapatkan medali. Ini merupakan kebanggaan untuk Pekanbaru, bisa bersaing dengan beberapa klub besar di luar Kota Pekanbaru,” pungkas Zulfikri.

Kejuaraan Sepatu Roda Piala Bupati Siak 2023 diikuti oleh 398 peserta dari 37 klub sepatu roda di Indonesia. Kejuaraan Roda se Indonesia ini digelar mulai dari 24-26 November 2023, di venue Sepatu Roda Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak. Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Sekjen PB Perserosi Atik Kusniadi, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Siak Alfedri.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index