Sopir Mengantuk Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Sudirman Pekanbaru

Sopir Mengantuk Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Sudirman Pekanbaru
Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan Sudirman Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Jumat  (24/11/ 2023), sekitar pukul 9:50 WIB. Kecelakaan itu melibatkan enam unit mobil dan satu unit sepeda motor jenis Honda Vario.

Menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti kecelakaan itu terjadi diduga karena human error. Dimana itu bermula saat mobil Daihatsu Terios BM 1353 JH yang dikemudikan Moh Bhismahra Mustaqem membawa penumpang Rizky Indah Suswanti bergerak di jalan Jenderal Sudirman jalur timur datang dari arah utara menuju selatan.

Namun sesampainya di depan Toko Diamond, Bhismahra Mustaqem mengantuk dan tertidur. Akibatnya menabrak bagian belakang sepeda motor Honda Vario BM 3176 AH yang dikendarai oleh Andri Amril yang bergerak di jalan dan arah yang sama. Selanjutnya mobil hilang kendali dan menabrak mobil yang sedang parkir.

Akibat hilang kendali mobil juga menabrak mobil Mitsubishi Expander BM 1151 AAC, dan mobil Toyota Avanza Veloz BM 1785 OP. Sedangkan mobil Toyota Camry B 1347 UAA terpental mengenai mobil Daihatsu Sigra B 1402 CZL dan  mobil Toyota Avanza BM 1979 TD.

"Akibat dari kejadian tersebut Andri Amril pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian kepala, lecet ditangan dan kaki dibawa ke RS Bhayangkara dan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru," ujar Birgitta dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/11/2023).

Kecelakaan itu mengakibatkan kerugian sekitar Rp 30 juta rupiah. Dimana mobil Daihatsu Terios BM 1353 JH mengalami kerusakan pada bagian depan. Sepeda Honda Vario BM 3176 AH mengalami kerusakan pada bagian lampu belakang dan rusak pada bagian depan.

Kemudian mobil Mitsubishi Expander BM 1151 AAC mengalami kerusakan pada bagian belakang. Mobil Toyota Avanza Veloz BM 1785 OP, mengalami kerusakan pada bagian belakang. Mobil Toyota Camry B 1347 UAA,dan  mobil Daihatsu Sigra B 1402 CZL serta Toyota Avanza BM 1979 TD juga mengalami kerusakan pada bagian belakang.**
 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index