Sebanyak 120 Tim Mini Soccer akan Berlaga di PWI Rohul Cup II

Sebanyak 120 Tim Mini Soccer akan Berlaga di PWI Rohul Cup II
Technical Meeting (TM) PWI Rohul Cup II tahun 2023 di aula KONI Rohul (foto: istimewa)

iniriau.com,ROHUL - Sebanyak 120 tim Mini Soccer se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan berlaga dan memperebutkan juara pada Open Turnamen  Mini Soccer Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rohul Cup II tahun 2023. Sebanyak 120 tim Mini Soccer di Kabupaten Rokan Hulu ini juga telah melakukan Technical Meeting (TM) PWI Rohul Cup II tahun 2023 di Aula Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohul, Selasa (21/11/2023) kemarin.

Hadir saat TM itu,Dewan Penasehat PEI Rohul Yusrizal Yahya, Ketua PWI Rohul Amin Syukri, dan Ketua Panitia PWI Rohul Cup II Jhon Kenedi. Kemudian Sekretaris Panitia Ramadhan, Bendahara Panitia Gustia Hendri beserta anggota Panitia, Wasit serta puluhan perwakilan tim Mini Soccer.

Ketua PWI Rohul Amin Syukri disela-sela kegiatan, mengatakan, Open Turnamen Mini Soccer PWI Rohul Cup II ini bertujuan untuk menjalin Silaturahmi antar sesama atlet sepak bola terutama atlet Mini Soccer. Amin juga menyampaikan bahwa Open Turnamen Mini Soccer merupakan kegiatan kedua dalam PWI Rohul Cup. Setelah kegiatan Turnamen Futsal PWI Rohul Cup I tahun 2022 lalu.

"Tahun sebelumnya, PWI Rohul Cup I, kita adakan turnamen Futsal. Tahun ini, kita laksanakan turnamen Mini Soccer dalam agenda PWI Rohul Cup II. Dimana untuk Juara I akan mendapatkan Piala bergilir, uang pembinaan Rp 7 juta. Juara II Piala dan uang pembinaan Rp 4 juta, Semi Final masing-masing Rp 750 ribu dan top score Rp 500 ribu,"ucapnya, Rabu (22/11/2023).

Amin menambahkan, pada turnamen Futsal PWI Rohul Cup I tahun 2022 lalu, diikuti oleh 60 tim. Sementara, untuk Turnamen Mini Soccer PWI Rohul Cup II ini diikuti 120 tim.  Hal ini menunjukkan tingginya minat pemain untuk bermain di lapangan rumput.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Panitia Jhon Kenedi Nasution. Open Turnamen Mini Soccer ini rencananya akan dibuka pada Senin (27/11/2023) di Lapangan Pematang Baih, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah oleh Bupati Rohul H. Sukiman bersama Wakil Bupati H. Indra Gunawan. Dimana juga akan hadir Ketua Umum KONI Rohul Herry Islami dan Ketua PSSI Rohul H. Budiman Lubis serta Forkopimda.

"Kami ingatkan seluruh tim supaya mentaati aturan selama bermain sehingga selama dua bulan turnamen digelar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Jhon Kenedi.

"Turnamen ini adalah sebagai ajang silaturahmi untuk itu diminta kepada para pemain agar mengutamakan Sportifitas dan tidak terjadi kericuhan, karena yang bermain seluruhnya warga Rohul,”ujar imbuh pria yang akrab disapa Eken.

Ditempat yang sama Dewan Penasehat PWI Rohul Yusrizal Yahya meminta kepada seluruh pemain dari setiap tim  agar tetap bermain cantik. Tidak menimbulkan permasalahan yang akan merugikan salah satu pihak sehingga dapat merusak perhelatan yang digelar PWI Rohul ini. 

Yusrizal juga meminta kepada Wasit agar tidak membedakan antara yang satu dengan yang lain. Sehingga hasil dari pertandingan ini betul-betul murni dan sukses sebagaimana yang diharapkan. (rls)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index