Dilepas Pemilik, 4 Ekor Anjing Serang Dua Warga di Kecamatan Sukajadi

Dilepas Pemilik, 4 Ekor Anjing Serang Dua Warga di Kecamatan Sukajadi
Empat ekor anjing serbu warga di jalan Lily Ujung Sukajadi (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Dua warga diserang empat ekor anjing di jalan Lily Ujung Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru digigit. Salah satu korban bahkan digigit pada kaki bagian kanan. Sedangkan korban lainnya terjatuh akibat dikejar anjing yang berjumlah empat ekor tersebut.

Menurut korban Lucia, saat berjalan di jalan tiba-tiba dikejar empat ekor anjing dan langsung menyerbunya. Dan salah satu mengigit kakinya bagian kanan.

"Tiba-tiba empat ekor anjing ini sudah menyerbu saya dan mengigit kaki saya," ujar Lucia, Rabu (15/11/2023).

Namun saat didatangi ke rumah, pemilik anjing tersebut tidak berada di rumah. Pemilik anjing yang belum diketahui identitasnya itu terkesan membiarkan empat ekor hewan peliharaan berkeliaran disekitar rumah, tanpa diikat atau dikurung. Hal ini jelas membahayakan.

Dinas Peternakan Kota Pekanbaru bersama Komunitas Pecinta Satwa akan melakukan tindakan tegas. Yamin dari Komunitas Pecinta Satwa mengaku tahap awal akan mengedukasi pemilik anjing tersebut. Dimana pemilik hewan peliharaan harus bertanggung jawab pada hewan peliharaannya.

"Kita akan datangi pemiliknya. Sebagai pemilik hewan kita harus bertanggungjawab. Minimal dikurung atau dikandangkan," ujar Yamin.

Namun jika pemilik hewan peliharaan enggan untuk bertanggungjawab, maka Dinas Peternakan Kota Pekanbaru bersama Komunitas Pecinta Satwa akan mengambil paksa empat anjing tersebut. **
 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index