Juara umum dengan 7 Emas, Dominasi Riau di Sepak Takraw PORWIL XI Tak Terbendung

Juara umum dengan 7 Emas, Dominasi Riau di Sepak Takraw PORWIL XI Tak Terbendung
Riau raih podium juara umum sepak takraw PORWIL XI Riau, Senin (13/11). Tim sepak takraw Riau sukses mengantongi tujuh medali emas, minus perak dan satu perunggu di pertandingan sepak takraw PORWIL XI 2023

Pekanbaru, iniriau.com - Dominasi tim sepak takraw tuan rumah Riau tak terbendung dalam cabang olah raga Porwil XI Riau. Senin (13/11), tim sepak takraw tuan rumah melengkapi perolehan medali emas nomor  final double iven putri jadi tujuh emas.

Medali emas ke tujuh ini diperoleh saat Riau berhadapan dengan tim sepak takraw Sumatera Barat. Tim tuan rumah menjejal pertahanan kubu Sumatera Barat 2-0, tanpa balas.

Hingga berita ini diturunkan, tuan rumah Riau juga berhasil melampaui target medali emas dari KONI Riau, yaitu empat medali emas. Sementara itu, di pertandingan sepak takraw PORWIL XI Riau, tim sepak takraw Riau sudah mengoleksi tujuh medali emas, minus perak dan 1 perunggu.

Sementara podium kedua ditempati tim sepak takraw Sumatera Barat, dengan satu medali emas, lima medali perak dan dua medali perunggu. Tempat ketiga diraih tim sepak takraw Jambi, yang mengemas masing-masing satu medali emas dan empat medali perunggu.

Sekretaris Umum Pengprov PSTI Riau Amrisal Amir yang mewakili Ketua Pengprov PSTI Riau Rudianto Manurung mengaku bangga dengan perolehan medali emas Riau ini. Ia berharap Riau bisa mengembalikan kejayaan sepak takraw Riau.

"Alhamdulillah, posisi juara umum sudah kita raih, dan target medali emas KONI Riau juga sudah kita penuhi bahkan melewati target KONI Riau. Kita bangga dengan perjuangan atlet-atlet kita dan sudah pasti kita juga lolos ke PON Aceh-Sumut mendatang. Mudah-mudahan kita bisa mengembalikan kejayaan sepak takraw Riau" jelas Amrisal kepada iniriau.com, Senin (13/12), di GOR Takraw Purna MTQ Pekanbaru.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Riau M Yunus juga turut senang dengan prestasi tim sepak takraw Riau. Gelar juara umum di cabang olahraga sepak takraw ini, menjadikan cabang olahraga ketiga yang menjadi juara umum di PORWIL XI.

"Alhamdulillah, tim sepak takraw Riau berhasil meraih gelar juara umum,.dan ini menjadi cabor ketiga yang meraih juara umum di PORWIL XI Riau. Saya bangga dan senang dengan prestasi atlet-atlet sepak takraw Riau. Tetap semangat berlatih, karena kita akan berjuang lagi di PON XXI nanti," tutup M Yunus mengakhiri wawancara Minggu sore.*

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index