Hattrick! Riau Pastikan Raih Tahta Juara Umum PORWIL XI 2023

Hattrick! Riau Pastikan Raih Tahta Juara Umum PORWIL XI 2023

Pekanbaru, iniriau.com - Kontingen tuan rumah Riau pastikan meraih tahta juara umum PORWIL Sumatera XI Riau 2023. Hal ini bisa dilihat dari raihan medali kontingen Riau hingga hari ke enam pelaksanaan PORWIL XI, Riau sudah mengemas 36 medali emas, 16 medali perak dan 36 medali perunggu. Total raihan medali kontingen Riau adalah 88 medali.

Kontingen Laskar Pelangi, Bangka Belitung sempat memotong raihan medali emas Riau Kamis lalu. Namun Riau mampu menyusul dan meninggalkan Bangka Belitung yang meraih 31 medali emas, 21 medali perak dan 25 medali perunggu.

Wakil Ketua I KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno menuturkan, peluang Riau mempertahankan gelar juara umum sebanyak tiga kali cukup besar.

"Riau sukses pertahankan gelar juara umum ketiga kalinya. Hal ini karena masih ada atlet Riau yang eksis di beberapa cabor yang masih bertanding, sementara untuk Babel sudah tidak eksis lagi di cabor yang dipertandingkan," ujar Suwarno, usai gelaran konferensi pers dengan awak media di Media Center PORWIL XI, Jumat (10/11) di Pekanbaru.

Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin mengaku  khawatir posisi Riau di puncak klasemen PORWIL XI nyaris dipotong kontingen Bangka Belitung. Kontingen Bangka Belitung unggul di cabang olahraga atletik.

"Saya sampai jam 16.00 WIB sore kemaren khawatir dan pusing juga karena Riau sempat dipotong Bangka Belitung," tutur Iskandar Hoesin, Jumat pagi.

Namun, cabang olahraga renang kembali memperkokoh raihan medali kontingen Riau, dan Riau tetap berada di puncak klasemen raihan medali PORWIL XI itu.

"Ini akan menjadi bahan cemoohan karena sebagai tuan rumah kita harus menyerahkan dua piala PORWIL, tapi setelah jam 16.00 WIB sore kemarin saya kembali lega. Tim renang Riau ada penambahan medali," tutup nya mengakhiri wawancara.

Empat cabang olahraga yang masih melaksanakan pertandingan di PORWIL XI Riau adalah bola voli indoor, catur, sepak takraw, dan sepak bola dan sepak takraw. Ke empat cabor ini masih berjuang meraih medali emas untuk Bumi Lancang Kuning.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index