Tim SOIna Riau Bawa Pulang Piala dan Perunggu WSO Floorball Competition 2023

Tim SOIna Riau Bawa Pulang Piala dan Perunggu WSO Floorball Competition 2023
Tim floorball SOIna Riau pulang kembali ke Pekanbaru, Kamis (9/11). Mereka pulang dengan membawa piala dan medali perunggu untuk Riau dan Indonesia di kompetisi floorball internasional, Shanghai, Xhjno

Pekanbaru, iniriau.com - Tim floorball SOIna Riau pulang kembali ke tanah air, Kamis (9/11). Mereka pulang dengan memboyong piala dan medali perunggu Winter Special Olympics (WSO) East Asia Floorball Competition Shanghai, China 2023.

"Alhamdulillah, kita kembali ke tanah air dengan selamat. Kami ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Riau dan pemprov atas doa dan supportnya selama ini. Kami, alhamdulillah, pulang bawa prestasi untuk  Indonesia dan Riau," jelas Ketua Pengprov SOIna Riau, Novilia saat tiba bersama rombongan di Pekanbaru, Kamis siang.

Novilia juga menuturkan perjuangan dan semangat anak-anak yang sangat luar biasa saat berhadapan dengan tim tuan rumah China.

"Perjuangan dan semangat anak-anak sangat luar biasa. Kita berhadapan dengan tim-tim yang sudah senior. Namun, sebagai tim perdana yang turun di kompetisi floorball internasional ini, kita sudah cukup bagus. Kita bahkan dapat perhatian dari tim floorball luar," jelas Novilia kepada iniriau.com saat ditemui di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Simpang Tiga, Pekanbaru.

Kedatangan rombongan tim floorball SOIna Riau disambut oleh Kadispora Riau, Boby Rachmat. Boby mengaku senang serta bangga dengan prestasi atlet-atlet floorball SOIna Riau ini.

"Ya, saya bangga dengan prestasi anak-anak kita ini. Ini pertandingan pertama mereka dan masih baru, tapi sudah bisa menunjukkan prestasinya di iven olahraga internasional tersebut. Saya berharap SOIna Riau bisa terus berprestasi membawa nama baik Indonesia, dan Riau khususnya di setiap kompetisi olahraga," jelas Boby Kamis siang.

Sementara itu, kapten tim floorball SOIna Riau Raffy Attala menuturkan bahwa dirinya tidak pernah menduga akan bisa meraih kemenangan di kompetisi floorball itu. Ia juga turut senang dengan prestasinya tersebut.

“Saya senang bisa berhasil pulang dengan prestasi. Kita sendiri tidak pernah menduga bisa menang, padahal baru latihan empat bulan. Lawan kita juga sudah senior semua, dan yang jelas saya serta teman-teman bangga dengan kemenangan ini. Kita bangga bisa bawa harumkan nama Riau dan Indonesia di iven olahraga internasional,” tutup Raffy mengakhiri wawancara.

Winter Special Olympics Games Flooball Competition Shanghai, China berlangsung mulai dari 2-6 November 2023. Kompetisi floorball internasional ini diikuti oleh 34 negara di dunia.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index