Tim Floorball SOIna Riau Sabet Medali Perunggu pada Kompetisi di Shanghai

Tim Floorball SOIna Riau Sabet Medali Perunggu pada Kompetisi di Shanghai
Tim floorball SOIna Riau yang mewakili SOIna Indonesia, meraih medali perunggu di Winter Special Olympics East Asia Floorball Competition, Shanghai China, Rabu (8/11).

Pekanbaru, iniriau.com - Tim floorball SOIna Riau, yang mewakili Indonesia di Winter Special Olympics (WSO) East Asia Floorball Competition Shanghai China, meraih medali perunggu di kompetisi yang berlangsung mulai dari 2-6 November 2023.

Keberhasilan tim SOIna Riau ini cukup membanggakan, karena merupakan penampilan perdana tim floorball SOIna Riau.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih medali perunggu di kompetisi floorball ini. Kita senang dan bangga tentunya, karena pertama kali tampil sudah bisa meraih medali kita berhadapan dengan SO Korea dan SO China," jelas Ketua Pengprov SOIna Riau Novilia saat dihubungi melalui media sosial WhatsApp nya, Rabu (8/11).

Lebih lanjut Novilia menjelaskan, cabang olahraga (cabor) floorball adalah cabang olahraga baru bagi SOIna Indonesia. Untuk Indonesia sendiri cabor floorball baru ada di Semarang, dan Riau.

"Floorball adalah cabang olahraga baru untuk Indonesia. Kita adalah SOIna ke dua yang memiliki cabang olahraga floorball setelah SOIna Semarang," jelas Novilia di percakapan media sosial WhatsApp nya, Rabu sore.

Pelatih Floorball SOIna Riau Meiza Ihsan menuturkan, perjuangan dan semangat anak-anak sangat luar biasa juga membanggakan.

"Semangat tim floorball kita sangat luar biasa. Kita menghadapi pertandingan sebanyak dua kali pertandingan divisioning. Pertandingan divisioning adalah pertandingan untuk menentukan divisi grup. Hasilnya, kita masuk divisi utama grup A berhadapan dengan Korea dan tuan rumah, China," jelas Ikhsan di awal wawancara.

Ikhsan juga merasa senang dan bangga meskipun tampil perdana sudah bisa  meraih medali dan berprestasi.

"Senang dan bangga tentunya, anak-anak kita sudah bisa raih medali di pertandingan perdana mereka. Mereka sangat luar biasa," tutupnya mengakhiri wawancara via media sosial WhatsApp nya, Rabu sore.

Pertandingan divisioning pertama, tim floorball Indonesia yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengprov SOIna Riau, Novilia, berhasil mencetak kemenangan saat berhadapan dengan tim floorball tuan rumah, China. Sementara itu, di pertandingan kedua, tim flooball Indonesia menelan kekalahan saat berhadapan melawan SO Korea.

Hari kedua pertandingan adalah fase group, Indonesia berhasil menempati posisi keempat klasemen group A. Di hari ketiga, memperebutkan tempat ketiga, tim floorball Indonesia bertemu SO Shanghai Qingxin China. Melalui pertandingan yang sengit. Tim floorball Indonesia memimpin pertandingan 2-1, di babak pertama. Namun, tim floorball tuan rumah berusaha membalas dan menyamakan kedudukan skor 3-3 di babak kedua. Skor bertahan imbang hingga usai perpanjangan waktu dan berlanjut hingga adu penalti.

Pada adu penalti, tim floorball Indonesia berhasil membobol gawang SO Shanghai Qingxin China tanpa balas, 2-0. Tim floorball Indonesia menutup pertandingan dengan kemenangan dan menyabet medali perunggu di kompetisi floorball Winter Special Olympics, Shanghai China.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index