Drama Adu Penalti, Tim Bola Tangan Putri Riau Raih Tiket PON Aceh-Sumut

Drama Adu Penalti, Tim Bola Tangan Putri Riau Raih Tiket PON Aceh-Sumut
Tim bola tangan putri Riau menyabet tiket PON Aceh-Sumut 2024. Tim bola tangan putri Riau menggasak gawang kontingen Sumatera Barat melalui adu penalti, Rabu (8/11).

Pekanbaru, iniriau.com - Tim bola tangan putri tuan rumah Riau sukses melangkah ke PON Aceh-Sumut 2024 mendatang. Melalui adu penalti tim bola tangan Bumi Lancang Kuning menundukkan lawannya, kontingen Sumatera Barat dengan skor akhir 23-20.

Rasa syukur dan bangga mewarnai kubu tuan rumah. Ketua Pengprov ABTI Riau Syahrul Akmal Latif terlihat bernafas lega setelah tim bola tangan putri Riau menutup pertandingan dengan kemenangan.

"Alhamdulillah, kita berhasil raih tiket ke PON. Terimakasih untuk semua doa dari masyarakat Riau. Masih ada partai final besok melawan Bengkulu, dan kita pastikan raih medali emas," tutur Syahrul dengan rasa optimis, saat diwawancara usai pertandingan semi final bola tangan PORWIL XI Riau, Rabu (8/11).

Hal senada juga dituturkan Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin, yang turut hadir di babak semi final bola tangan putri Riau itu.

"Selamat untuk tim bola tangan putri Riau, sudah berhasil meraih tiket PON Aceh-Sumut. Pertahankan semangat dan mudah-mudahan bisa raih medali emas di pertandingan final besok," jelas Iskandar Hoesin, di venue voli indoor UIR Pekanbaru, Rabu sore.

Ketua PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar menuturkan banyak atlet-atlet bola tangan Sumatera yang berkualitas permainannya.

"Saya lihat banyak atlet-atlet bola tangan asal Sumatera yang bagus teknis permainannya. Kita akan seleksi lagi untuk di PON tahun depan, baik wasit dan atletnya. Saya berpesan kepada atlet-atlet bola tangan yang lolos di PORWIL XI ini untuk tetap semangat, dan bersikap sportif," tutup Zulfydar mengakhiri wawancara.

Pada pertandingan bola tangan PORWIL XI Riau Rabu siang, tuan rumah Riau berhadapan dengan kontingen bola tangan Sumatera Barat. Pertandingan kedua tim berlangsung sengit. Babak pertama semi final, tim yang bertanding mampu menyamakan kedudukan. Namun, tim tuan rumah berhasil menggasak gawang lawannya hingga wasit meniup peluit, skor akhir bagi Riau 9-6.

Babak kedua pertandingan, kedua kontingen Sumatera Barat dan Riau saling mengejar skor. Lagi, kedudukan skor imbang, 16-16 hingga usai pertandingan. Skor imbang 19-19 bertahan sampai perpanjangan waktu 2x5 menit selesai.

Pertandingan semi final putri bola tangan putri, Rabu sore berakhir dengan adu penalti. Dewi fortuna memihak tuan rumah, dan menutup pertandingan dengan skor 23-20.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index