Tim Renang Tuan Rumah Kokohkan Raihan Medali Emas PORWIL XI Riau

Tim Renang Tuan Rumah Kokohkan Raihan Medali Emas PORWIL XI Riau
Tim Renang Riau Kokohkan Raihan Medali Emas di pertandingan renang PORWIL XI Riau, Selasa (7/17) di venue Aquatic Center kawasan Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru

Pekanbaru, iniriau.com - Tim renang Riau semakin memperkokoh raihan medalinya di PORWIL XI ini. Riau masih memimpin raihan  medali sementara dengan mengemas 12 medali emas, empat medali perak dan enam medali perunggu.

Dari venue renang Aquatic Center, kawasan Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Selasa (7/11), kontingen Sumatera Barat menempati posisi kedua klasemen raihan medali olahraga air ini. Tim renang Sumatera Barat mengemas tiga medali emas, enam medali perak dan dua perunggu

Sementara itu, posisi ketiga diisi oleh kontingen Bangka Belitung dengan raihan medali emas tiga medali perak dan lima perunggu.

Track record tim renang Riau ini mendapat apresiasi dan rasa bangga Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin. Ia juga hadir secara langsung ikut melakukan pengalungan medali kepada pemenang, Selasa sore.

“Renang melebihi target, dan ini hal yang luar biasa. Target kita di PORWIL ini hanya 11 medali emas. Ternyata, hari ini saja sudah 12, berarti sudah melebih target,” sebutnya usai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Renang PORWIL XI Riau tersebut.

Iskandar Hoesin berharap tim renang Riau masih bisa melanjutkan prestasinya dibeberapa nomor pertandingan lagi.

"Besok masih pertandingan lagi, dan perenang andalan kita yang turun bisa menambah medali lagi. mudah-mudahan Kita juga memberikan apresiasi kepada para atlet kita yang meraih medali,” lanjutnya menjelaskan.

Technical Delegate (TD) Renang PORWIL XI Fajar Vidya Hartono menjelaskan,  pertandingan sampai hari ketiga berjalan lancar dan tanpa kendala.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan tidak ada masalah. Pemecahan rekor sampai hari ini belum ada baik nasional dan lainnya. Sampai hari ini, Untuk pemecahan rekor hingga saat ini, penampilan perenang yang bertanding sangat luar biasa antusiasnya dalam berkompetisi. Mereka bersaing dengan delapan provinsi di Sumatera. Pelatih dan supporter juga terlihat menikmati jalannya pertandingan," jelas Fajar. 

Hari ketiga pertandingan cabang olahraga renang mempertandingkan 23 nomor pertandingan final. Tersisa 15 nomor pertandingan Rabu ini.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index