Riau Masih Bercokol di Klasemen Teratas Sementara PORWIL XI

Riau Masih Bercokol di Klasemen Teratas Sementara PORWIL XI
Foto istimewa

Pekanbaru, iniriau.com Tuan rumah Riau masih berada di posisi teratas klasemen sementara raihan medali PORWIL XI Riau. Kontingen Bumi Lancang Kuning sudah mengemas 22 medali emas, 13 medali perak dan 23 medali perunggu.

Kontingen Riau masih dibuntuti kontingen Laskar Pelangi, Bangka Belitung di posisi kedua klasemen. Babel sudah mengoleksi 19 medali emas, 16 medali perak dan 16 perunggu.

Kontingen ranah minang, masih mengisi posisi ketiga klasemen sementara raihan medali PORWIL XI Riau. Kontingen Sumatera Barat mengemas 15 medali emas, 20 medali perak dan 13 medali perunggu.

Tambahan medali emas Riau berasal dari cabang olahraga renang tiga medali emas, barongsai dua medali emas, wushu satu medali emas, atletik satu medali emas, dan sepak takraw satu medali emas. Cabang olahraga catur hingga saat ini, Selasa (7/11), masih belum bisa mengantongi satu medali emas pun. Sementara cabang olahraga bela diri wushu tidak mampu mencapai target, atlet wushu Riau hanya meraih satu medali emas dari lima medali emas yang sudah ditargetkan.

Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, yakin kontingen Riau masih terus menambah medali emas sampai akhir pertandingan PORWIL XI Riau ini. Ia mengapresiasi cabor renang yang mampu melampaui target medali yang sudah ditetapkan.

“Alhamdulillah, renang sudah melewati target di PORWIL ini, sudah 12 emas, Dan masih ada lagi pertandingan besok. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan emas dua lagi. Cabor lain Barongsai juga berhasil menambah emas Riau, mudah-mudahan cabor lain bisa menambah raihan medali kita," ujar Iskandar Hoesin.

Iskandar Hoesin juga menjelaskan ada sejumlah cabang olahraga yang tidak mencapai target. Cabang olahraga wushu, catur dan atletik masih belum mencapai target. Ia berharap tambahan medali masih ada dibeberapa nomor yang belum dipertandingkan.

“Catur masih jauh dari target, satu emas pun belum ada. Demikian juga halnya dengan atletik. Harapan kita ya dari cabor lain untuk menambah raihan medali emas kita. Saya berpesan kepada atlet-atlet Riau, jaga semangat dalam meraih medali," tuturnya.

Cabang olahraga yang sudah menyelesaikan pertandingan PORWIL XI adalah wushu dan barongsai. Cabang olahraga beregu seperti sepakbola, voli indoor, sepak takraw, bola tangan masih dalam tahap babak penyisihan grup.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index