Porwil XI, Sempat Kalah Dibabak Pertama, Tim Voli Putri Kepri Menang 3-1 dari Babel

Porwil XI, Sempat Kalah Dibabak Pertama, Tim Voli Putri Kepri Menang 3-1 dari Babel
Tim Voli Putri Kepri menang 3 -1 dari Babel (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Tim voli putri dari Kepulauan Riau (Kepri) berhasil memenangkan pertandingan di leg kedua pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (7/11/23).

Tim Voli putri Kepri yang digawangi oleh Prili cs ini berhasil mengalahkan tim voli putri dari Bangka Belitung (Babel) dengan Skor 1:3.

Pada set pertama, Kepri sempat kewalahan menghadapi Babel. Serangan bertubi-tubi terus dilakukan oleh tim dari Babel. Tim voli putri Kepri pun harus tunduk dengan skor telak 25:14. Kemenangan untuk Babel 1:0.

Saat sesi istirahat jelang masuk set kedua, pelatih tim voli putri Kepri Abdul Nasir Sitepu tampak memberikan arahan. Ia mengumpulkan seluruh anak didiknya dipinggir lapangan. Strategi baru pun diterapkan.

Memasuki set kedua, tim voli putri Kepri mendominasi pertandingan. Skor pun saling kejar. Hingga peluit panjang ditiup tim dari Kepri berhasil menang dengan skor tipis 23:25. Kemenangan untuk Kepri 1:1.

Persaingan semakin sengit tak kala pertandingan memasuki babak ketiga. Kedua tim saling gempur dengan smash-smash tajam. Kedua tim saling adu serangan. Rely-rely panjang pun terjadi selama jalannya pertandingan. Skor kedua tim juga saling salib dan hanya beda-beda tipis.

Bahkan pada set ketiga ini pertandingan harus dilakukan dengan deuce atau tambahan waktu. Sebab kedua tim sama-sama mendapatkan skor 24:24.

Pertandingan ini cukup melelahkan, tim dari Babel tampak mulai kehabisan stamina. Smash-smash dari tim Kepri tak mampu lagi dibendung hingga akhirnya Kepri memenangkan pertandingan dengan skor 24:25. Lagi-lagi kemenangan untuk Kepri dengan Skor 2:1.

Memasuki babak terakhir, tim voli putri dari Kepri tampak tak memberi ampun kepada tim lawan. Prili Cs terus-terusan menggempur tim lawan dengan smash-smash deras. Kepri pun akhirnya menutup pertandingan dengan skor telak 14:25 kemenangan untuk Kepri dengan skor akhir 1:3.

"Alhamdulillah meskipun dibabak pertama tadi kita sempat tertinggal, namun berkat kekompakan dan semangat anak-anak, kita berhasil memang 3:1 di set kedua, ketiga dan keempat," kata pelatih tim voli putri Kepri Abdul Nasir Sitepu, Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (7/11/2023).

Dengan kemenangan ini, tim voli putri Kepri akan melaju ke babak selanjutnya. Nasir pun akan mempersiapkan anak didiknya lebih matang lagi.

"Kita akan lakukan persiapan lebih maksimal lagi, karena lawan kita selanjutnya pasti lebih kuat lagi," paparnya.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index