Perenang Riau Tambah Koleksi Medali di Hari Kedua Pertandingan Porwil XI

Perenang Riau Tambah Koleksi Medali di Hari Kedua Pertandingan Porwil XI
Perenang andalan Riau tambah 8 medali di hari kedua pertandingan PORWIL XI Riau, Senin (6/11) di venue Aquatic Center kawasan Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru

Pekanbaru, iniriau.com - Perenang Riau yang berkompetisi di hari kedua pertandingan PORWIL XI mengemas empat medali emas, tiga medali perak, dan satu perunggu. Sampai hari kedua ini, tuan rumah Riau sudah mengantongi sembilan medali emas, tiga medali perak dan perak perunggu.

"Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan tambahan empat emas, tiga perak dan satu perunggu.  Sampai hari kedua renang sudah berhasil mengantongi sembilan emas," jelas Sekretaris Aquatik (AI) Riau Akmal Famajra, Senin (6/11), di Venue Aquatic Center, kawasan Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru.

Akmal Famajra sebelummya sudah memprediksi hasil raihan medali hari kedua ini. Namun, prediksinya sedikit diluar dugaan, salah satu perenang andalan Riau mengalami kelelahan.

"Atlet andalan kita, Vanessa turun empat kali hari ini, dan alhamdulillah dia berhasil mengantongi dua emas dan satu perak pada pertandingan hari ini ," jelasnya.

Pelatih Renang Riau, Irwan menuturkan, raihan medali emas di cabang olahraga renang ini sudah melampaui target yang sudah ditetapkan, yaitu tujuh medali emas. Irwan mengaku sangat puas dengan prestasi perenang asuhannya.

"Sudah  dua hari pertandingan berlangsung, kita sudah kumpulkan sembilan emas, tiga perak dan tiga perunggu. Kita berharap masih ada tambahan medali untuk Riau dihari berikutnya. Kita sudah melebihi target, tapi mudah-mudahan masih ada tambahan medali emas dari Vanessa, Faisal Dewantara, Ricky, Dimas dan teman-temannya. Peluang mendapatkan medali emas masih besar," tutur Irwan mengakhiri wawancara.

Medali emas pertama berasal dari perenang putra M Ricky Pratama Wirahadi di nomor 200 meter gaya bebas putra. Anandia Treciel Vanessa Evatoh mengemas dua medali emas dinomor 50 meter gaya kupu-kupu putri dan 100 meter gaya dada putri. Raihan medali emas ke empat berasal dari Faizhal Dewantara dari nomor 100 meter gaya dada putra.

Raihan tiga medali perak masing-masing berasal dari perenang Lovely Quinsha di nomor 200 meter gaya bebas putri, Dimas Prayugo di nomor 200 meter gaya bebas putra, dan Fany Rahmadani Putri, Lovely Quinsha, Diva Anggaraini, serta Anandia Treciel Vanessa Efatoh, di nomor 4 x 100 meter putri.

Raihan satu medali perunggu berasal dari Ageng Aulia Putri Umarindaru di nomor 100 meter gaya dada putri.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index