Malam ini Seremonial Pembukaan Porwil XI Riau, Menpora RI Batal Hadir

Malam ini Seremonial Pembukaan Porwil XI Riau, Menpora RI Batal Hadir
Ketua PB PORWIL XI Riau, Jhoni Irwan (foto: istimewa)

Pekanbaru, iniriau.com - Acara seremonial pembukaan PORWIL XI Riau akan berlangsung meriah. Namun Menteri  Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, yang dijadwalkan membuka kegiatan pesta olahraga regional se Sumatera itu, batal hadir.

“Menpora batal hadir dan membuka perhelatan PORWIL XI Riau ini. Ini karena ada jadwal beliau yang bersamaan dan tidak bisa diwakili. Jadi kita maklumi saja, dan digantikan dengan staf ahli di Kemenpora bidang hubungan pusat dan daerah, Dwijayanto Sarosa Putera. Kita harus semangat mensukseskan PORWIL XI Riau ini di Bumi Lancang Kuning, " jelas Ketua PB PORWIL XI Riau, Jhoni Irwan, Sabtu (4/11), di Pekanbaru.

Acara seremonial pembukaan PORWIL XI Riau akan berlangsung jam 19.30 WIB, Di halaman Kantor Gubernur Riau. Acara seremonial pembukaan PORWIL XI ini juga akan diisi dengan acara hihuran yang di kemas spektakuler.

"Kita kemas acara seremonial ini spektakuler. Sebagai acara hiburan kita datangkan artis dari Yogyakarta Tri Suaka dan artis band lokal. Termasuk penyalaan api obor Porwil, yang akan dinyalakan oleh mantan atlet Riau. Pada pembukaan nanti juga diramaikan oleh stand UMKM di sekitar Kantor Gubernur Riau. UMKM ini dibuka selama perhelatan Porwil Sumatera XI berlangsung. Sejumlah ruas jalan akan dilakukan rekayasa lalu lintas selama porwil dan juga ada kegiatan UMKM di sejumlah ruas jalan. Rekayasa ini dilakukan untuk menghindari macet," jelas Joni Irwan menutup wawancara.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Wakil ketua I KONI Pusat, Suwarno, Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, Ketua KONI dan seluruh Gubernur se-Sumatera turut hadir dalam acara pembukaan PORWIL XI Riau Sabtu malam ini.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index