Sabtu Malam, Menpora RI akan Buka PORWIL Sumatera XI Riau 2023

Sabtu Malam, Menpora RI akan Buka PORWIL Sumatera XI Riau 2023
"PORWIL XI Riau rencananya akan dibuka oleh Kemenpora RI Dito Ariotedjo, Sabtu (4/11) di halam kantor Gubernur Riau," jelas Ketua PB PORWIL XI Riau Jhoni Irwan, pada gelaran konferensi pers dengan sejumlah awak media di Pekanbaru, Jumat (3/11)

Pekanbaru, iniriau.com - Seremonial pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera XI Riau akan dihelat di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu (4/11). Rencananya PORWIL XI Riau akan dibuka oleh Kemenpora RI, Dito Ariotedjo.

Turut hadir di acara pembukaan pesta olahraga se-Sumatera itu, Ketua KONI Pusat Marciano Norman. Serta seluruh gubernur dari delapan provinsi peserta PORWIL XI, termasuk gubernur tuan rumah PON XXI, Aceh dan Sumatera Utara.

"Kita mengagendakan Menpora RI untuk membuka PORWIL XI Riau ini. Kita hanya belum tahu apakah beliau bersedia atau tidak, tapi kita berharap beliau bisa membuka pesta olahraga ini," jelas Ketua PB PORWIL XI Riau, Jhoni Irwan, saat gelaran konferensi pers di Media Center Porwil XI Sumatera, Pustaka Wilayah Riau, Jumat (3/11/).

Mengusung tagline "Berani Juara" acara seremonial PORWIL XI, Sabtu malam, akan menampilkan defile kontingen. Selain itu juga ada penampilan tarian kolosal yang melibatkan 400 penari. Kemeriahan acara seremonial  pembukaan. Marching band Satpol PP Rohul dan SMAN 1 Rohil juga turut menyemarakkan perhelatan pesta olahraga regional itu.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PB Porwil Bidang Pertandingan, Khairul Fahmi menjelaskan, persiapan Riau sebagai tuan rumah sudah siap 100 persen.

"Kita sudah siap 100 persen, baik itu  kesiapan venue maupun kelengkapan peralatan pertandingan lainnya. Seluruh pertandingan akan dimulai serentak pada 5 November 2023. Pertandingan ada yang dimulai pagi dan ada yang dimulai siang hari, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan," tutup Fahmi di gelaran konferensi pers dengan awak media olahraga di Pekanbaru, Jumat siang.

Porwil XI  Riau mempertandingkan 10 cabang olahraga yaitu, atletik, barongsai, bola tangan, catur, e-sport, renang, sepak bola, sepak takraw, voli indoor, dan wushu.

Sepuluh cabang olahraga dipertandingkan di kota Pekanbaru dan satu cabang olahraga, yaitu atletik dilaksanakan di Kabupaten Kampar.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index