Tim Floorball SOIna Riau Siap Harumkan Nama Merah Putih di Shanghai China

Tim Floorball SOIna Riau Siap Harumkan Nama Merah Putih di Shanghai China
Tim floorball SOIna Riau akan bertolak ke Shanghai, China. Mereka akan bertanding di Winter Special Olympics East Asia Floorball Competition 2023, 1-9 November 2023

Pekanbaru, iniriau.com - Kontingen floorball SOIna Riau akan berangkat ke Shanghai, China, Rabu (1/11). Mereka akan berlaga di Winter Special Olympics (WSO) East Asia Floorball Competition 2023, mewakili Indonesia.

"Kita hari ini melepas kontingen floorball SOIna Riau yang akan bertanding di Winter Special Olympics Shanghai, China. Kita berangkat Rabu pagi dari Pekanbaru dan kita mohon doa dari masyarakat Riau agar bisa pulang dengan prestasi. Kita siap  harumkan nama Indonesia dan Riau di iven olahraga internasional ini," tutur Ketua SOIna Riau Novilia, saat diwawancara setelah acara pengukuhan dan pelepasan tim floorball SOIna Riau, Selasa (31/10).

Kadispora Riau Boby Rachmat yang diwakili oleh Kabid Pembudayaan Prestasi Olahraga Dispora Riau, Rinov Eka Monrie berharap tim floorball SOIna Riau bisa berprestasi dan bawa nama baik Indonesia juga Riau.

"Tim floorball SOIna Riau adalah satu-satunya yang ditunjuk SOIna Pusat untuk mewakili Indonesia di kompetisi floorball Shanghai, China. Saya berharap tim floorball SOIna Riau bisa pulang dengan membawa medali, dan sampai kembali ke tanah air dengan selamat," jelas Rinov usai acara pelepasan tim floorball SOIna Riau, di Aula Gedung Wanita Provinsi Riau, Selasa pagi.

Sementara itu, Ketua kontingen floorball SOIna Riau Adi Romadona berharap timnya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan Riau.

"Harapan kita adalah meraih prestasi terbaik di iven ini. Floorball ini adalah olahraga baru untuk Indonesia, kita ditunjuk mewakili Asia-Pasifik dari 34 negara. Dari SOIna Asia-Pasifik diserahkan ke Indonesia, lalu SOIna Pusat menunjuk kita sebagai perwakilan. Mudah-mudahan kita bisa pulang dengan bawa medali emas," tutur Adi yang juga Sekretaris Umum di SOIna Riau.

Pelatih tim floorball SOIna Riau, Meiza Ikhsan juga menuturkan hal senada. Ia berharap dengan persiapan yang singkat ini, anak-anak asuhnya bisa berbuat maksimal.

"Saya berharap bisa raih medali di kompetisi floorball di Shanghai, China. Saya akui, waktu persiapan cukup singkat, namun saya optimis, melihat semangat anak-anak, tim floorball kita bisa berprestasi," tutupnya singkat.

Winter Special Olympics World Games, Shanghai China diikuti oleh 34 negara dan dihelat mulai dari 1-9 November 2023.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index