Tim Senam Riau Pulang Bawa Kesuksesan untuk Bumi Lancang Kuning

Tim Senam Riau Pulang Bawa Kesuksesan untuk Bumi Lancang Kuning
Tim Senam Riau pulang dengan membawa prestasi di BK PON Senam Surabaya 2023. Mereka disambut oleh Kadispora Riau Boby Rachmat dan Kabid Organisasi KONI Riau Parlutan Siboro di ruangan VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru

Pekanbaru, iniriau.com - Tim senam Riau Sabtu malam menjejakkan kaki di Bumi Lancang Kuning.  Agung Akbar, Abiyu Rafi, Riansyah, dan rekan-rekan satu timnya pulang dengan membawa ke suksesan di babak kualifikasi PON Senam Surabaya. Tim senam Riau meraih gelar juara umum di nomor senam Artistik yang menjadi andalannya.

"Alhamdulillah, kita sudah sampai kembali di Pekanbaru. Saya senang dan bangga dengan prestasi atlet-atlet kita yang pulang dengan bawa tiga medali emas, lima medali perak dan dua perunggu. Kita pulang dengan bawa keberhasilan untuk Riau," jelas Ketua Pengprov Persani Riau Novilia, Sabtu (21/10), di ruangan VIP Lancang Kuning Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Simpang Tiga, Pekanbaru.

Novilia yang terlihat senang dengan prestasi atlet-atlet nya berharap prestasi di BK PON Senam Surabaya ini bisa berlanjut sampai PON Aceh-Sumut nanti.

"Kita berharap atlet-atlet senam Riau bisa berprestasi sampai ke PON Aceh-Sumut 2024. Saya berpesan untuk atlet-atlet senam kita untuk semangat latihan dan hasil babak kualifikasi PON senam ini adalah barometer kita di PON tahun depan," tutur Novilia bersemangat.

Sementara itu, Kadispora Riau Boby Rachmat yang menyambut kedatangan rombongan tim Senam Riau di bandara, juga menjelaskan hal senada. Ia berharap atlet-atlet senam Riau bisa berprestasi sampai ke PON nanti.

"Selamat kepada atlet-atlet senam Riau yang sudah pulang dengan membawa prestasi dan sekaligus membawa nama baik Riau. Ini barometer kita di PON nanti, apalagi selama ini senam artistik menjadi andalan kita. Saya harap bisa dipertahankan dan mudah-mudahan, insyaaa Allah bisa ditingkatkan lagi," jelas Boby Rachmat kepada www.iniriau.com, Sabtu malam.

Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili oleh Kabid Organisasi KONI Riau, Parlutan Siboro mengucapkan selamat atas prestasi atlet-atlet senam Riau ini. Ia berharap prestasi mereka bisa ditingkatkan lagi.

"Saya ucapkan selamat untuk tim senam Riau untuk prestasinya di babak kualifikasi PON senam ini. Saya turut bangga dengan pesenam-pesenam Riau ini. Saya berharap atlet-atlet senam Riau bisa meningkatkan prestasinya lebih baik lagi," pungkas Suboro menutup wawancara.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index