Aulia Hospital Liga 3 Zona Riau, Persikalis Kandaskan Riau United 2-1

Aulia Hospital Liga 3 Zona Riau, Persikalis Kandaskan Riau United 2-1
Persikalis usai menundukkan Riau United

iniriau.com,Pekanbaru, - Tren positif terus ditunjukkan oleh Persikalis dalam mengarungi Grub B, Aulia Hospital Liga 3 Zona Riau, yang digelar di Stadion Tumpal Sinaga Pekanbaru. Setelah menggilas Gempuri FC 6-1 pada pertandingan pertama beberapa hari lalu. Pada pertandingan kedua pada Rabu (18/10/2023) skuad besutan Hary Candra kembali menunjukkan keperkasaannya dengan memupuskan ambisi Riau United 2-1.

Menurunkan Jaslim (kiper), Dafa(libero), Syahrul (stoper), Rozi (bek kiri), Amar (bek kanan), Fadil Medan (gelandang bertahan), dan Rizal (gelandang serang). Fiqri (gelandang serang), Husein Marasabessy (penyerang kanan), Ridho (penyerang tengah) dan Yusril (penyerang kiri), Persikalis mendapat lawan sepadan dari Riau United.

Pertandingan antar Persikalis melawan Riau United berlangsung ketat. Baru saja wasit meniup pluit tanda pertandingan dimulai, Husein Marasabessy dkk langsung menggebrak lini pertahanan Riau United. Sebaliknya, Riau United pun tak tinggal diam. Beberapa kali peluang emas gagal dikonfirmasi menjadi gol.

Pada menit 36 babak pertama stoper Persikalis, Syahrul melanggar salah seorang pemain Riau United. Wasit kemudian menunjuk titik putih untuk Riau United. Pinalti ini diambil pemain nomor punggung 12 Bagus Alib.

 Bagus Alib berhasil memaksa Jaslim kiper Persikalis memungut si kulit bundar dari gawangnya. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Riau United. Kedudukan 1-0 ini bertahan sampai peluit panjang tanda babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pelatih Persikalis Hary Candra terus memberikan instruksi agar anak asuhnya bermain ngotot untuk menyamakan kedudukan. 
Pada menit 57 usaha Syahrul dkk membuahkan hasil. Ketika Husein Marasabessy berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain nomor punggung 10 itu berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Pertandingan semakin seru. Anak-anak kota Terubuk terus membangun serangan bergelombang. Namun, selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Hal yang sama juga dialami Riau United. Tangguhnya barisan belakang Persikalis yang dikoordinir oleh Dafa membuat penyerang Riau United sedikit frustasi.

Beberapa menit sebelum babak kedua berakhir, tepatnya menit ke 92 sebuah serangan Persikalis menusuk jantung pertahanan Riau United dan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Alfarizi. Kedudukan pun berubah 2-1 untuk keunggulan Persikalis.

Gol pada menit ke 92 itu sekaligus membuyarkan harapan anak-anak Riau United untuk mencuri poin dari Persikalis. Skor 2-1 bertahan sampai wasit yang memimpin pertandingan meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Persikalis yang dikomandoi Septian Nugraha dan Iptu Hasan Basri memimpin Grub B dengan poin 6 bersama KS Tiga Naga. Namun, Persikalis unggul selisih gol. Grup B diisi KS Tiga Naga, Riau United, Persemai, Gempuri FC, Wahana FC dan Persikalis.

Sementara Grup A terdiri dari Pendalian FC, PS Siak, Rumbai FC, PWFC, Tornado FC dan Nabil FC. Perundangan Grub A digelar di stadion Desa Pendalian, Kabupaten Rokan Hulu.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index