Hari Pertama BK PON Senam, Pesenam Riau Sabet 2 Emas dan 1 Perak

Hari Pertama BK PON Senam, Pesenam Riau Sabet 2 Emas dan 1 Perak
Pesenam putra Riau raih dua medali emas dan satu medali perak di babak kualifikasi PON senam Surabaya, Kamis (19/10)

iniriau.com,Pekanbaru - Kabar baik datang dari pesenam-pesenam handal Riau di Babak Kualifikasi PON Senam, Surabaya. Mereka sukses meraih dua medali emas di nomor beregu putra dan satu medali perak di nomor serba bisa putra.

"Alhamdulillah, pesenam-pesenam kita berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak di babak kualifikasi PON senam ini. Saya bangga dengan apa yang telah dicapai atlet-atlet kita, dan mudah-mudahan di final hari ini kita bisa capai target empat medali emas tersebut, " jelas Ketua Pengprov Persani Riau Novilia, saat konfirmasi dengan iniriau.com melalui telepon selulernya, Kamis (19/10).

Sementara itu, hal senada juga dituturkan oleh pelatih senam senior Riau Ahmad Marcos. Ia berharap atlet-atlet senam asuhannya bisa meraih empat medali emas di babak final, Kamis siang ini.

"Saya senang dan bangga dengan prestasi atlet-atlet senam kita. Mudah-mudahan target empat medali emas bisa tercapai. Saya meminta doa dan support masyarakat Riau untuk atlet-atlet kita agar pulang ke Riau dengan prestasi yang membanggakan," jelas Marcos bersemangat saat wawancara melalui telepon selulernya, Kamis pagi.

Pada babak kualifikasi senam hari pertama, dua pesenam putri Riau mengalami cedera di bagian lutut dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sementara di babak final Kamis siang ini, Agung Akbar dan Abiyu Rafi akan turun di nomor bar, reck dan pommel.

M. Adrizal akan turun di nomor volting dan ring. Riansyah yang merupakan turun perdana di babak kualifikasi PON ini, akan bertanding di nomor volting. Sedangkan M. Fauzan akan turun di nomor floor. Untuk pesenam putri Riau, mereka akan turun di nomor volting dan floor.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index