Pertalite Naik, Masyarakat Kecil Menjerit

Pertalite Naik, Masyarakat Kecil Menjerit

PEKANBARU, - Masyarakat kembali dibuat kesal dengan kebijakan baru menaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Kali ini, BBM jenis pertalite di Riau yang harganya Rp8.000/liter naik menjadi Rp8.150 perliternya.

Aldi (47), salah seorang warga Pekanbaru yang tinggal di daerah Kecamatan Sail, mengaku kecewa dengan kebijakan tersebut. Menurutnya, kebijakan tersebut tidak populis dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

"Dengan naiknya harga pertalite, jelas ini sangat memberatkan kami yang gajinya pas-pasan. Alngkah bijaknya kalau kenaikan ini dipertimbangkan kembali," ujarnya.

Dia menilai, selama ini pemerintah pusat maupun daerah mengambil kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat. Khususnya masyarakat kecil yang masih sangat bergantung dengan bahan bakar minyak.

"Premium sulit didapat, Pertalite harganya naik terus. Sementara pemerintah membiarkan masalah ini terus berlangsung. Bagi mereka yang banyak uang mungkin hal ini tak jadi masalah. Tapi kami masyarakat kecil ini sangat merasakan dampaknya," rutuknya.(rima)

Berita Lainnya

Index