HUT ke-24 Kuansing, Bupati Ajak Masyarakat Beri Sumbangsih Majukan Daerah

HUT ke-24 Kuansing, Bupati Ajak Masyarakat Beri Sumbangsih Majukan Daerah
Peringatan HUT ke-24 Kuansing (foto: istimewa)

iniriau.com, Teluk Kuantan - Pemkab Kuansing mengelar upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kuantan Singingi Ke-24 tahun, yang jatuh pada Kamis (12/10/2023). Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby di lapangan Limuno, Teluk Kuantan.

Dengan berbalut pakaian melayu warna ungu upacara dihadiri seluruh stakeholder Kabupaten Kuansing. Seperti Waka I DPRD Kuansing Darmizar, Waka II Juprizal, SE dan sejumlah Anggota DPRD Kuansing. Turut hadir Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Sugito, Kajari Nurhadi Puspandoyo, Kepala Pengadilan Negeri Teluk Kuantan Agung Iriawan, Kepala Lapas Teluk Kuantan Bejo, dan Kepala OPD, serta ratusan peserta upacara ASN dan non ASN.

Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat Kuansing bersama mewujudkan visi misi daerah yaitu Kuansing bermarwah.

"Mari sama-sama kita wujudkan Visi Misi Daerah ini yaitu Kuansing Bermarwah,"ujarnya.

Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat untuk terus memberikan sumbangsih sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya. Terutama untuk kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi. 
Ia kembali ingatkan banyak hal-hal dasar yang bisa diperbuat untuk daerah.

“Minimal ciptakan kerukunan, wujudkan persatuan. Dengan demikian pola kehidupan kita semakin baik," sambung H. Suhardiman dengan penuh harapan.

Selain itu, H. Suhardiman juga menyuarakan beberapa program Pemerintah Daerah Kuansing untuk seluruh masyarakat. Mulai dari berobat gratis dan Disdukcapil Palito.

“ Ada program UHC berobat gratis, jemput antar ibu hamil dan melahirkan (Jamelah), layanan Disdukcapil Palito seperti pembuatan AKTE KK, serta pendidikan gratis, dan infrastruktur pembangunan, semua itu kita peruntukkan untuk masyarakat yang kita cintai,"tutup Suhardiman yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam itu.

Sementara Datuk Ilyas Yaqub bersama Syaifullah Aprianto, selaku tokoh masyarakat dan pelaku sejarah lahirnya Kuansing, memuji kepemimpinan Datuk Panglimo Dalam itu. Menurutnya Bupati Kuansing itu sosok yang berjiwa lembut namun tegas dalam bertindak.

“Saya apresiasi di kepemimpinan H. Suhardiman ini. Bagaimana tidak, jiwanya yang lembut tapi tindakannya tegas banyak perubahan Kuansing saat ini. Seperti pembangunan dan perbaikan jalan-jalan desa dengan cepat masyarakat rasakan," ungkap Ilyas Yaqub

"Bupati sekarang juga rangkul kami para datuk dalam membangun Kuansing. Semoga Kuansing seperti yang sudah tertanam di dalam jiwa dan sanubari kita semua yaitu Basatu Nagori Maju,” tutup Ilyas Yaqub yang di dampingi Syaifullah Aprianto.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index