Dilantik Jadi Ketua NPC Pelalawan, Agus Pamuji Harapkan Perhatian Pemerintah

Dilantik Jadi Ketua NPC Pelalawan, Agus Pamuji Harapkan Perhatian Pemerintah
Pelantikan pengurus NPC Pelalawan 2023-2028 (foto: istimewa)

iniriau.com,PELALAWAN - Ketua National Paralympic Committee (NPC) Riau Jaya Kusuma, resmi melantik Ketua NPC Kabupaten Pelalawan Agus Pamuji SIP beserta jajaran periode 2023-2028. Pelantikan dilakukan aula kantor Dinas PMD Kabupaten Pelalawan, Senin (9/10/2023).

Pelantikan Pengurus NPC Pelalawan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Pelalawan Dodi Asma Saputra SSTP. Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Pelalawan Agus Pamuji SIP mengaku bangga dengan kehadiran utusan dari Pemkab Pelalawan yaitu Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Pelalawan.

"Selama berdiri NPC di Negeri Amanah baru kali ini baru dihadiri oleh Pemkab Pelalawan,walaupun hanya dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Pelalawan," ungkapnya.

Perlu diketahui, NPC merupakan organisasi olahraga difabel. Saat ini untuk atlet-atlet difabel di Kabupaten Pelalawan tidak kalah saing dengan atlet-atlet yang dari dibawah naungan KONI dan daerah luar. Dimana atlet NPC selalu memperoleh prestasi membanggakan.

"Dengan prestasi yang didapat atlet-atlet kita, semoga mendapat perhatian serius dari  Pemkab Pelalawan. NPC  setara dengan KONI juga,dimana untuk olahraga bagi penyandang disabilitas dibawah naungan kita. Setiap tahunnya atlet difabel kita terus mewakili Provinsi Riau di ajang tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu kita berharap dukungan dan suport dari pemerintah daerah seperti bantuan dana untuk pembinaan atlet difabel,"terangnya.

Sementara itu, Ketua NPC Propinsi Riau Jaya Kusuma mengatakan, bahwa dirinya berharap dari Pemkab Pelalawan memberikan dukungan untuk pembinaan buat atlet National Paralympic Committee .

" Ya, ada perhatian dari pemerintah ini dapat melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet difabel di Kabupaten Pelalawan. Kalau atlet kita terus dibina,dipastikan atlet ini akan terus mengukir prestasi,"ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) Pelalawan Dodi Asma Saputra SSTP. Ia bangga, diundang acara pelantikan pengurus NPC Kabupaten Pelalawan periode 2023-2028.

Dirinya merasa salut dengan organisasi NPC. Dengan keterbatasan anggaran acara pelantikan tetap berjalan dan sukses. Disamping itu juga, untuk usulan bantuan dana untuk NPC, pihaknya  akan suport 100 persen untuk tahun 2024.
            
“Saya salut dengan NPC,tanpa adanya anggaran atlet-atlet disabilitas terus memperoleh prestasi ditingkat provinsi,nasional maupun internasional. Kita akan perjuangan nasib atlet difabel tahun depan,” ujarnya.

Saya berpesan kepada NPC Pelalawan yang baru dilantik, terus lakukan pembinaan terhadap atlet dari tingkat desa,kelurahan, kecamatan dan Kabupaten,agar melahirkan atlet yang baru nantinya,"tutupnya.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index