Dumai-Siak Tuan Rumah Porprov XI Riau 2026

Dumai-Siak Tuan Rumah Porprov XI Riau 2026
Wakil Bupati Siak Husni Merza (dua dari kiri) dan Sekda Kota Dumai Indra Gunawan, saat mengikuti ekspose tuan rumah Porprov XI, Sabtu (7/10) di hotel Angkasa Garden Pekanbaru

Pekanbaru, iniriau.com - Hasil Musprovlub Ekspose dan Pemilihan Tuan Rumah Porprov XI 2026 menetapkan kota Dumai dan kabupaten Siak sebagai tuan rumah Porprov XI Riau. Tuan rumah bersama ini diharapkan mempermudah koordinasi dan pelaksanaan iven olahraga provinsi tersebut.

"Alhamdulillah, kita sudah ditunjuk sebagai tuan rumah 2026. Kita secara administrasi sudah memenuhi persyaratan sebagai tuan rumah dan siap menjadi tuan rumah porprov tahun 2026 mendatang," jelas Sekda Kota Dumai Indra Gunawan, pada hari kedua pelaksanaan Musprovlub Ekspose dan Pemilihan Tuan Rumah Porprov XI, Sabtu (7/10) di hotel Angkasa Garden Pekanbaru.

Untuk beberapa titik venue yang sudah ada, pemerintah kota Dumai hanya perlu  melakukan sedikit perbaikan atau renovasi. Selain itu, pemerintah kota Dumai  rencananya akan membangun satu stadion olahraga baru.

"Untuk venue kita hanya perlu melakukan perbaikan atau renovasi, karena venue-venue tersebut sudah ada dan masih layak pakai. Kalau untuk pembangunan yang baru, kita akan bangun stadion olahraga baru," lanjut pria berkacamata itu menjelaskan.

Hal senada tentang kesiapan sebagai tuan rumah juga dijelaskan Wakil Bupati Siak, Husni Merza. Kabupaten Siak juga siap menghelat Porprov 2026.

"Seperti yang sudah kita ekspose hari ini, Insyaaa Allah, kabupaten Siak siap menjadi tuan rumah Porprov XI. Kita akan menggelar pertandingan 20 cabor di Siak dan 20 cabor lainnya di Dumai. Kita berharap sebagai tuan rumah nantinya bisa sukses prestasi, administrasi juga sukses ekonomi kerakyatan," tutup Husni setelah acara ekspose tuan rumah Porprov, Sabtu siang.

Pada Porprov XI Riau 40 cabang olahraga akan dipertandingkan nantinya. Sebanyak 20 cabang olahraga akan dilaksanakan di Dumai dan 20 cabang olahraga lainnya digelar di kabupaten Siak. Sementara itu, acara pembukaan Porprov XI Riau akan dilaksanakan di kota Dumai dan acara penutupan digelar di kabupaten Siak.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index