Samakan Persepsi Pertahankan Gelar Juara Umum di PORWIL Sumatera XI 2023

Samakan Persepsi Pertahankan Gelar Juara Umum di PORWIL Sumatera XI 2023
"Samakan persepsi meraih juara umum di PORWIL XI Riau," jelas Wakili Ketua I KONI Riau, M Yunus saat membuka pelatda PORWIL XI Riau, Kamis (5/10).

Pekanbaru, iniriau.com - Wakil Ketua I KONI Riau M Yunus, meminta seluruh atlet, pelatih dan official yang mengikuti PORWIL XI Riau menyamakan persepsi meraih dan mempertahankan gelar juara umum di perhelatan olahraga regional tersebut. Hal ini disampaikan Yunus, saat membuka secara resmi Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PORWIL Sumatera XI 2023, Kamis (5/10).

"Untuk pemusatan latihan, untuk TC penuh ini adalah mempersiapkan atlet untuk bertanding di PORWIL. Di pelatda ini kita menyamakan persepsi bagaimana mempertahankan posisi juara umum. Nah apalagi di olahraga ini kan ada olahraga yang berkelompok, disitu kita perlu menyatukan visi dan misi kita, dengan program yang sudah disiapkan oleh pelatihnya," jelas Yunus yang mewakili Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin di acara pembukaan pelatda tersebut.

Kadispora Riau, Boby Rachmat yang diwakili oleh Sekretaris Dispora Riau Rosdi menjelaskan pelatda ini sangat penting.

"Pelatda ini sangat penting buat kita. Oleh karena itu, saya meminta semua yang terlibat di PORWIL XI Riau ini bertekad menjaga marwah Riau yang sudah dua kali menjadi juara umum di PORWIL tahun-tahun sebelumnya," jelas Rosdi yang ditemui setelah acara pembukaan pelatda PORWIL XI Riau, di hotel Alpha Pekanbaru, Kamis malam.

Sementara itu, salah seorang atlet eSports Riau, Rahmat menuturkan akan berusaha mencapai target tiga medali emas di PORWIL nanti.

"Saya dan teman-teman akan berusaha mencapai target tiga medali emas tersebut. Kita yakin bisa, dan sebagai cabang olahraga baru di PORWIL ini yang kita waspadai itu daerah Lampung dan Sumatera Barat," jelasnya menutup wawancara dan meninggalkan lokasi acara pelatda.

Bersaing dengan sembilan provinsi di Sumatera, 217 atlet, 34 pelatih dan official  mewakili Riau bersaing di PORWIL XI Riau 2023. Pelatda PORWIL XI ini dilaksanakan selama satu bulan penuh, mulai dari 3 Oktober hingga 2 November 2023.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index