Sungai Rokan di Rohul Meluap, Rendam Rumah, Masjid Hingga Sekolah

Sungai Rokan di Rohul Meluap, Rendam Rumah, Masjid Hingga Sekolah
Banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul (foto: istimewa)

iniriau.com,ROHUL - Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Riau beberapa hari terakhir menyebabkan meluapnya air sungai Rokan di Kabupaten Rohul. Akibatnya dua desa yang berada di Desa Bonai Darussalam terendam banjir.

Dua tersebut adalah Desa Sontang dan Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam. Banjir tidak hanya merendam rumah warga, namun juga tempat ibadah serta sekolah.

Menurut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Koptu Jantri Istani  akibat luapan air Sungai Rokan, di Desa Sontang dan Kasang Padang, murid SD Negeri 003 Bonai dipulangkan ke rumah masing masing. Bahkan Paud Kasih Bunda meliburkan peserta didiknya.

Koptu Jantri Istani menerangkan, luapan air sungai Rokan di Kecamatan Bonai Darussalam itu terjadi pada Rabu (30/8/2023) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Ketinggian mencapai 30-50 centimeter.

"Sudah dua hari air menggenangi pemukiman warga dan fasilitas umum akibat banjir kiriman tersebut," kata Jantri Istani, Kamis (31/8/2023).

Ia mengatakan, hingga saat ini petugas gabungan TNI-Polri, Pemerintah Desa dan BPBD Rohul masih melakukan pemantauan. Selain itu, pemerintah desa juga sudah menghimbau warga setempat waspada.

"Masyarakat diminta untuk tetap waspada. Untuk ketinggian air sekitar 30-50 centi meter, warga yang mengungsi Nihil,"harapnya.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index