Dilantik Gubri, Suhardiman Amby Sah Jadi Bupati Kuansing Definitif

Dilantik Gubri, Suhardiman Amby Sah Jadi Bupati Kuansing Definitif
Gubernur Riau Syamsuar lantik Suhardiman Amby jadi Bupati Kuansing Definitif (foto: istimewa)

Iniriau.com, PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar lantik Suhardiman Amby Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) definitif, Jumat, (14/7/23). Prosesi pelantikan yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Riau ini, juga dihadiri para pejabat Forkopimda. Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik di tingkat provinsi mau pun Kuansing.

Dalam arahan, Gubernur Riau Syamsuar menekankan beberapa persoalan yang ada agar segera diselesaikan oleh Bupati Kuansing. Terutama dapat segera menggesa pelaksanaan APBD 2023.

"Berkaitan dengan pelaksanaan APBD 2023 ini harus menjadi prioritas. Sehingga pembangunan tetap berjalan dengan baik," kata Gubri.

Selain itu, Syamsuar juga menegaskan beberapa hal penting yang juga menjadi sorotan nasional di daerah, seperti persiapan Pemilu 2024, penurunan angka stunting, dan kemiskinan ekstrem.

Selain itu, juga berkaitan dengan pengendalian inflasi di daerah masing-masing M, masalah sengketa lahan, tanah adat, perambahan hutan hingga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah itu.

"Kami menekankan perlu adanya kerja sama dengan berbagai elemen pemerintah dan masyarakat agar pelaksanaan tugas Pak Bupati bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar. Suhardiman Amby sebelumnya merupakan Wakil Bupati Kuansing berpasangan dengan Andi Putra sebagai Bupati Kuansing terpilih untuk masa jabatan 2021-2026.

Suhardiman Amby kemudian diangkat sebagai Plt Bupati Kuansing setelah Andi Putra tersandung dalam kasus hukum. Hampir tiga tahun menjabat sebagai Plt, kini ia dilantik sebagai Bupati Kuansing definitif, hingga berakhirnya masa jabatannya pada 2026 mendatang.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index