Dinas PUPR Riau Perbaiki Jalan Ujung Batu, Rokan Hulu

Dinas PUPR Riau Perbaiki Jalan Ujung Batu, Rokan Hulu
Dinas PUPR Riau lakukan perbaikan jalan dan drainase (foto: istimewa)

iniriau.com, Rokan Hulu- Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT )VI Wilayah Rohul, melakukan perbaikan drainase. Selain perbaikan drainase juga  melakukan  pemasangan box culvert  jalan lintas di Kabupaten Rokan Hulu , tepatnya depan kantor camat Ujung batu.

Hal ini diungkapkan Kepala UPT VI Jalan dan Jembatan Wilayah Rohul, Fery Yunanda, Selasa, 30 mei 2023.
Fery menjelaskan, bahwa timnya sudah selesai melakukan pemasangan box culvert diantara kantor Camat Ujung Batu dengan rumah makan Jaso bundo. Kemudian  akan melaksanakan pengerjaan drainase sepanjang lebih kurang  640 meter dibeberapa titik dengan menggunakan U Ditch atau Produk beton pracetak yang dibuat menyerupai huruf U dilengkapi dengan tulangan atau wiremesh dan dicor menggunakan beton dengan mutu tinggi.

"Ada beberapa titik jalan lintas Ujung Batu yang perlu dilakukan perbaikan Drainasenya kemudian baru dilakukan pengaspalan seperti di depan rumah makan Jaso bundo dan sebelum Pertamina Desa Ujung Batu Timur lebih kurang 640 meter".jelas Fery.

Hal ini bentuk partisipasi Pemerintah Provinsi Riau agar  jalan lintas Kabupaten Rokan Hulu tetap berkualitas dan terpelihara dengan baik. Direncanakan dalam tahun ini jalan rusak sepanjang dalam kota Ujung Batu selesai  dikerjakan.

“ Kita akan perbaiki terlebih dahulu saluran airnya baru dilakukan pengaspalan kalau tidak maka jalan akan tergenang air dan mudah rusak kembali,” ujar Fery.

Abdul Halim  warga Ujung Batu menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memperbaiki jalan Ujung Batu tersebut sehingga nantinya akan merasa nyaman dalam berkendaraan.

" Memang diakui dibeberapa titik tersebut sering tergenang air diwaktu hujan,seperti di depan Jaso Bundo dan sebelum Pertamina Ujung batu Timur terjadi kemacetan karena genangan air".jelas Halim.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index