Komitmen Tingkatkan Kesehatan, Pemkab Inhu Raih Penghargaan UHC

Komitmen Tingkatkan Kesehatan, Pemkab Inhu Raih Penghargaan UHC
Bupati Rezita Meylani Yopi raih penghargaan UHC 2023 (foto: istimewa)

iniriau.com,INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu di bawah kepemimpinan Bupati Rezita Meylani Yopi terus menorehkan prestasi. Kali iniPemerintah Kabupaten Indragiri Hulu berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2023. 

Indragiri Hulu meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2023 dari Gubernur Riau. Penghargaan diberikan karena Pemkab Indragiri Hulu dinilai berkomitmen memberi perlindungan dan jaminan kesehatan bagi warganya.

Raihan penghargaan  ini atas Pencapaian Jaminan Kesehatan Semesta (Universal Health Coverage) 97,54% Per 01 April 2023. Serta Piagam Penghargaan Atas Komitment Mencapai Universal Health Coverage untuk Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu. 

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, Rabu (12/4/23) menegaskan dengan UHC yang telah dicapai oleh Kabupaten Indragiri Hulu, menjadi bukti komitmen Pemerintah Indragiri Hulu dalam memenuhi kebutuhan akses pelayanan kesehatan bagi Masyarakat dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Tercapainya Universal Helath Coverage (UHC) di Kabupaten Indragiri Hulu, diharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu bisa mendapatkan Akses Pelayanan Kesehatan melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional sehingga derajat kesehatan di Kabupaten Indragiri Hulu dapat lebih di tingkatkan.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi mengatakan bahwa penghargaan UHC yang diraih Indragiri Hulu berkat dukungan dan kerja sama semua pihak. Menurut Rezita, pencapaian UHC merupakan salah satu upaya untuk mensejahterakan masyarakat. dengan UHC ini, diharapkan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan.
 

“Masyarakat tidak perlu khawatir lagi dalam hal pelayanan kesehatan. InsyaAllah pelayanan bisa terpenuhi dengan mudah bagi masyarakat,” ujar Rezita.
 

“Kita selama ini selalu menempatkan layanan kesehatan masyarakat sebagai prioritas utama Pemkab Indragiri Hulu. Masyarakat dimudahkan, dilayani dengan baik jadi tidak perlu khawatir soal pelayanan kesehatan. Bagi masyarakat yang tidak mampu, sekarang tidak perlu lagi khawatir apabila akan berobat. Sekarang dengan cukup membawa KTP di fasilitas kesehatan, pasti masyarakat akan dilayani secara gratis,” jelas Rezita.
 

Bupati Inhu minta kepada seluruh petugas layanan kesehatan di manapun bertugas jadikan reward ini menjadi motivasi bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Indragiri Hulu dari semua tingkat Pelayanan Kesehatan.

UHC Award 2023 diberikan kepada kepala daerah (provinsi, kabupaten, kota) yang telah mencapai cakupan kepesertaan minimal 95 persen peserta JKN dibandingkan jumlah penduduk.**

#Rezita Maylani

Index

Berita Lainnya

Index