H -7 Idul Fitri, Pemerintah Desa Serosa Salurkan BLT DD Tahap I untuk 24 KPM

H -7 Idul Fitri,  Pemerintah Desa Serosa Salurkan BLT DD Tahap I untuk 24 KPM
Pemerintah Desa Serosa menyerahkan BLT DD pada penerima manfaat (foto: istimewa)

Iniriau.com, Kuansing - Pemerintah Desa Serosa, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) tahap I (satu). Dana tersebut bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2023, Sabtu (15/4/23). 

Penyerahan dihadiri Camat Hulu Kuantan, Nasrul, Kepala Desa Serosa Nofriadi Habi Putra, Ketua BPD, DASRIL, anggota BPD Emriati, Bhabinkamtibmas Suherman, 
PLD, Desty dan seluruh
perangkat desa. Hal itu disampaikan Kepala Desa Serosa kepada media Sabtu, (15/04/2023) sore.

Pejabat Sementara Kepala Desa Serosa, Nofriadi Habi Putra mengatakan, BLT DD ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19. Untuk tahun ini dialokasikan  maximal 25% dari dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat.

Tahun ini besar anggaran yang dialokasikan untuk bantuan lansung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) berjumlah  Rp 86.400.000. Dimana jumlah penerima sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

"Harapan kita dengan adanya BLT DD ini, masyarakat bisa terbantu. Pergunakanlah uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok sehari hari, tambah lagi sekarang mau menghadapi Lebaran idul Fitri," ucap Nofriadi.

Nopriadi  menambahkan untuk 24 Keluarga Penerima Manfaat BLT DD ini ditentukan berdasarkan hasil survey, seleksi. Kemudian diputuskan melalui musyawarah desa. Sehingga BLT DD ini tersalurkan  tepat sasaran.

"Untuk menentukan KPM kami dari pemerintahan desa Serosa melakukan survey, dan seleksi. Kemudian dibawa ke dalam musyawarah desa yang dihadiri ketua BPD berserta anggota, dan elemen masyarakat. Sehingga BLT DD ini betul betul tersalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dan tepat sasaran," tutup Nofriadi.*

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index