Gelar Donor Darah, KKIH Kumpulkan 150 Kantong Darah

Gelar Donor Darah, KKIH Kumpulkan 150 Kantong Darah
Donor darah KKIH di Purna MTQ Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) gelar donor darah. Kegiatan donor dilaksanakan di anjungan rumah adat Indragiri Hilir di bandar Seni Raja Ali Haji (Serai) atau lebih dikenal dengan kawasan Purna MTQ.

Sedikitnya sebanyak 150 kantong darah berhasil dikumpulkan. Sebelum kegiatan donor, juga dilaksanakan seminar kesehatan   yang disampaikan dr Kurnia Sari.

"Alhamdulillah, warga Inhil antusias ikut dalam kegiatan donor ini. Untuk jumlah berdasarkan absensi ada 150 pendonor. Tapi ada juga warga kita secara spontan datang lalu ikut mendaftar sebagai pendonor," kata Ketua KKIH, Nurliah, Sabtu (25/2/23).

Selain itu, kegiatan donor darah ini juga dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi sesama warga Inhil. Kegiatan terselenggara atas dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Tien Syariah dan PMI Kota Pekanbaru.

"Kami tentu sangat berterima kasih kegiatan ini dapat digelar. Selain donor, kita juga bisa saling silaturahmi," ujar Nurliah lagi.

Sementara Leader Tien Syariah yang juga sekaligus sebagai ketua panitia  Aswira menyatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk keperdulian KKIH membantu masyarakat melalui kegiatan donor darah.

Hasil donor darah yang sudah terkumpul diserahkan ke PMI untuk kepentingan sosial.  Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung pemerintah mengumpulkan lima ribu kantong darah.**

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index