Ternak Warga di Lubuk Dalam Tewas Diduga Diterkam Harimau Sumatera

Ternak Warga di Lubuk Dalam Tewas Diduga Diterkam Harimau Sumatera
Ilustrasi Harimau Sumatera (foto: net)

iniriau.com,SIAK - Penemuan sapi ternak dengan bekas robekan di 
areal perkebunan kelapa sawit PTPN V Lubuk Dalam Kecamatan Lubuk Dalam, Senin (6/2/23) menghebohkan warga sekitar.

Menurut  Camat Lubuk Dalam Agung Apandi,.diduga sapi ternak itu tewas karena terkaman harimau.  Karena tidak jauh dari lokasi ditemukan hewan ternak yang mati tersebut, dijumpai jejak telapak kaki yang diduga telapak kaki Harimau Sumatera.

"Ada ternak warga tewas diduga dimangsa hewan buas. Prediksinya Harimau Sumatera," kata Agung, Selasa (7/2/2023).

Agung mengatakan, pihak kecamatan telah mengeluarkan surat imbauan ke masyarakat dan perusahaan untuk selalu berwaspada, terkait keberadaan Harimau Sumatera tersebut di wilayahnya.


"Jarak tempat kejadian ini dengan tempat pemukiman penduduk terdekat, yakni lebih kurang 1,5 kilometer," ucap Agung.

Kepala Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Genman Suhefti Hasibuan mengatakan, tim BBKSDA Riau telah ke lokasi untuk  melakukan mitigasi dengan memasang kamera trap untuk mengidentifikasi individu Harimau Sumatera, bila masih berada di tempat kejadian perkara.

"Kita belum bisa pastikan, hewan ternak sapi itu mati apakah karena terkaman harimau atau tidak. Kami sedang menunggu laporan dari tim di lapangan," katanya.

Untuk informasi, hewan buas Harimau Sumatera ini selama satu bulan belakangan ini menghebohkan warga Siak, awal munculnya harimau itu 16 Januari lalu di Kampung Suak Lanjut Kecamatan Siak. **


 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index