Bulan Ini Diskes Pekanbaru Bakal Gelar Imunisasi Polio, Catat Tanggalnya

Bulan Ini Diskes Pekanbaru Bakal Gelar Imunisasi Polio, Catat Tanggalnya
Ilustrasi -net

iniriau.com,PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru akan menggelar imunisasi polio terhadap bayi balita bulan Februari ini. Hal ini dilakukan sebab sudah terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) di polio Vaccine-Derived Polio Virus tipe 2 (VDPV2) di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Kepala Diskes Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi polio. Untuk bayi usia 0 hingga 59 bulan, atau bawah lima tahun (balita). Hal ini untuk mengantisipasi penyakit yang dapat menular tersebut. Menurut Zaini pencegahan penyakit polio bisa dilakukan dengan vaksin atau imunisasi polio. Terlebih lagi, Riau dan Aceh adalah provinsi yang berdekatan.

"Pencegahan polio ini dengan imunisasi. Ada imunisasi polio tetes dan polio suntik untuk anak usia 0 hingga 59 bulan," ujar Zaini, Senin (6/2/2023).

Pihaknya pun akan melakukan imunisasi polio pada bulan Februari ini. Pelaksanaan digelar serentak di posyandu, puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan.Rencananya, imunisasi serentak ini akan digelar bersamaan dengan Sumatera Barat.

"Nanti tanggal 20 Februari serentak digelar sama dengan Sumbar. Namun untuk rutin sudah bisa didapatkan di posyandu dan puskesmas,"tutupnya.**

 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index