Operasi Lancang Kuning

Satlantas Polresta Pekanbaru Bakal Gelar Operasi Lancang Kuning 2023, Cek Jadwalnya

Satlantas Polresta Pekanbaru Bakal Gelar Operasi Lancang Kuning 2023, Cek Jadwalnya
Ilustrasi -net

iniriau.com, PEKANBARU -  Satlantas Polresta Pekanbaru kembali akan mengelar operasi keselamatan Lancang Kuning 2023 bulan Februari ini. Operasi ini digelar juga dalam rangka Harkamtibmas cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023 nanti.

Menurut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, operasi akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023. Dimana operasi Kepolisian ini mengedepankan fungsi Lalu Lintas bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," harap Birgitta, Rabu (1/2/2023).

Dimana prioritas operasi ini yiatu pelanggaran yang kasatmata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan seperti tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, dan menggunakan Knalpot brong. Selain itu berboncengan lebih dari satu, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur.

"Sasaran lainnya yakni berkendara dibawah pengaruh Alkohol dan menggunakan Handphone saat berkendara," ucap Birgitta.

Nantinya praktek dilapangan Satlantas akan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan penegakan hukum secara humanis dan persuasif.**
 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index